Pesta Perjamuan Pop Punk Kedelapan Claps Hand

Pesta Perjamuan Pop Punk Kedelapan Claps Hand

Artikel Anggitane

| HujanMusik!, Bogor – Semalam, mata ini kurang pejam. Pikiran depresi bergelayut, mengunci dan memberitakan kabar duka berturut-turut. Seketika terlintas kenangan buruk masa lalu, meneror dan mencoba menghentikan optimisme yang tengah dirajut. Kenangan mengancam dan bisa menjatuhkan. Seiring raungan distorsi kolektif pop punk Claps Hand yang kembali bangkit dengan personil anyar. Merilis tembang punk bertajuk “Grown”, meramaikan pesta perjamuan pop punk kedelapan.

Seperti kabar gelombang, unit Pop Punk asal Bogor, Claps Hand, telah hadir kembali dengan sesuatu yang baru dan berbeda. Sejak menata langkah awal dengan dengan single “Menyapa Dunia” pada 2017 silam. Hingga kini memiliki total 8 karya dalam bentuk single dan satu extended play (EP).

Sekumpulan pemuda pengumbar energi itu adalah Ferdi Prayuda (vocal), Piki Pebrian (gitar), Fikri Ramadhan (gitar), Gerhana Fadhillah (bass) dan Rafly Abdoel (drum). Ferdi merupakan karakter baru yang mengisi posisi yang ditinggalkan Iqbal.

Beberapa waktu lalu, selepas merilis EP “Sapiens” awal Februari, Iqbal (ex-Vokalis) diketahui memutuskan hengkang dari band. Kehilangan Iqbal menjadi pukulan telak untuk Claps Hand. Namun, tidak membutuhkan waktu yang lama posisi Iqbal sudah diisi kembali dengan kolega baru, yaitu Ferdi Prayuda yang kini resmi menjadi vokalis Claps Hand.

Merekapun langsung tancap gas menembus angan dengan single anyar “Grown” pada Novembew 2020 lalu. Lagu cepat yang hanya berjarak sembilan bulan sejak rilis EP.

Single “Grown” merupakan kumpulan kenangan buruk masa lalu yang tiba-tiba menyerang dalam pikiran. Awan hitam yang kerap melingkar di antara langit pikiran. Banyak mencoba untuk tetap stabil, namun memang sulit untuk menghiraukan. Dari semua itu, banyak pembelajaran dan pendewasaan yang bisa diambil. Kenangan buruk tak selalu ‘buruk’, masa lalu bisa kita jadikan pijakan membuat sesuatu yang baru.

“Grown” memperdengarkan distorsi militan yang padat oleh gitaris Piki pebrian dan Fikri Ramadhan. Gerusan bass Gerhana Fadhillah yang memilih konsisten. Juga hentakan drum Rafly Abdoel yang sederhana dan monoton. Ya, mereka memang sedang gembira. Bak menyambut Ferdi Prayuda dalam pesta ala Pop Punk.

“Grown” dirilis dibawah bendera label Amplp Records. Meneruskan jejak karya Claps Hand semacam, “Menyapa Dunia” (single 2017), “Dari Hati” (single 2018), “Hurt” (single 2019), “By My Side” (EP Sapiens 2020), “Shine Again” (EP Sapiens 2020) dan “In Your Arms” (EP Sapiens 2020).

Kini, single baru “Grown” sudah bisa di nikmati pada beberapa music store seperti Spotify, Apple Music, Deezer, dan Joox.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *