Sampai Hati Jadi Debut Romantis Atsuki

Sampai Hati Jadi Debut Romantis Atsuki

Artikel Rizza Hujan

| HujanMusik!, Jakarta – Bersama era lima puluhan, era sembilan puluhan diakui sebagai periode emas karena menghasilkan begitu banyak karya musik yang akhirnya jadi inspirasi sekaligus legenda. Musik zaman ini juga selalu memiliki arti lebih untuk saya karena bisa membangkitkan romantisme tebal yang mengingatkan pada masa-masa klasik dalam hidup. Dan saya yakin kalau tidak sendirian dalam menikmati rasa semacam ini. Buktinya seorang dara muda bernama Atsuki peka kemudian menyikapinya dengan merilis satu single berjudul “Sampai Hati” yang kental dengan rasa manis pop sembilan puluhan.

Mengaku terinspirasi dari film romantis yang sering ditontonnya, Atsuki berusaha menerjemahkannya melalui lirik yang dia tulis sendiri. Bercerita tentang seseorang yang mempertanyakan tentang hubungannya dengan sang kekasih yang harus segera diakhiri. Ketidakmampuan seseorang untuk dapat move on diceritakan oleh Atsuki dalam lagu ini. “Lagu ini memang aku ambil dari cerita film romantis yang sering aku tonton. Ceritanya memang soal seseorang yang sulit melupakan memori masa lalu”, ungkap Atsuki.

Atsuki adalah musisi asal Jakarta yang siap memulai kariernya dalam dunia musik. Kehadiran penyanyi muda ini akan menambah variasi khasanah musik pop Indonesia yang berputar stagnan. Melalui single debutnya yang berjudul “Sampai Hati” yang ber-genre pop ballad, ia memberikan nuansa baru dengan warna vokalnya yang manis dengan lantunan lirik yang puitis.

Pertama kali menulis lagu ini dalam Bahasa Inggris untuk kemudian dibantu oleh sang Eyang untuk dapat disadur dalam Bahasa Indonesia agar lebih mudah dipahami makna yang ingin disampaikan olehnya. Walau sempat mengalami kendala karena adanya pandemic Covid-19, lagu inipun akhirnya rampung dengan bantuan dari banyak pihak. Ali Akbar Sugiri terlibat langsung sebagai Composer dan Produser, sementara Rahma Mardiani juga ikut terlibat sebagai Vocal Director. Mixing dan Mastering lagu ini juga dibantu oleh Dimas Pradipta.

Musisi yang sudah dari kecil suka menyanyi dan terinspirasi menjadi penyanyi karena sering mendengar sang Ayah bermain piano ini berharap lagu “Sampai Hati” dapat dinikmati dan disukai oleh banyak orang. Selain itu, Atsuki juga ingin menambahkan pesan bahwa walaupun kita sedang mengalami kesusahan, kita harus terus berusaha menjalaninya lewat lagu ini. Single debut ini menjadi pertanda baik untuk Atsuki karena dia akan terus merilis lagu terbaru untuk para penikmat musik Indonesia.

Buat saya, kata Atsuki sendiri bisa jadi representasi kata romantis juga arkaik. Ditambah keberaniannya merilis sebuah lagu yang berbeda dengan kolega sesama musisi debutan menjadi nilai plus untuknya.

https://youtube.com/watch?v=1dOPictaIZE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *