Lana yang Melipur Lara

Lana yang Melipur Lara

Artikel : Anggitane

[HujanMusik!], Bogor – Senja itu merana. Meredup dan menghentikan letup. Garis-garis langit yang tengah memudar seperti arca tua yang ditinggalkan pemiliknya. Sendu meragu, nyaris tak ada kehidupan. Saya mencoba menghentikan langkah, ada kesedihan yang tersisa melihatnya berlalu begitu saja. Hari ini takdir kami ketahui, entah esok. Untuknya saya merasa perlu pelipur lara. Paling tidak dengan Lana yang “Melipur Lara”.

Barangkali jejak pop-alternative mereka bisa sedikit menggugurkan kesedihan hilangnya hari. Suasana sanubari ketika “Melipur Lara” telah melebur menjadi racikan pop-alternative yang jazzy.

Lana, atau yang memiliki makna ‘abadi’ dalam diksi Sunda, adalah penamaan kolektif indie dari Kota Bogor. Mereka membentuk diri saat dunia sedang larut-larutnya bersama pandemi. Lahir dari berbagai latar belakang musik, membungkus dengan memperdengarkan sentuhan – sentuhan unik dan suara vokal yang khas dari Ahmad Fauzi (John). Meski memilih pop alternative, yang membedakan dari mereka adalah sentuhan melodi jazzy dengan jejak post-rock dan ketukan drum juga bass yang begitu harmoni.

Simak! di HujanMusik! : “Life Cicla, Artikain yang Kembali Mengemuka”

Adalah empat sekawan Ahmad Fauzi/John (gitar/vokal), Muhammad Syifa Fauzia/Syifa (drum), Rival Aprilliansyah/Babe (gitar), dan Ridwan (bass). Merekalah yang melahirkan band yang kita sebut “Lana”.

Nun suatu ketika, berawal dari kegiatan menikmati keremangan sore di sebuah balkon rumah seorang kerabat, empat sekawan itu berkutat dan mencoba menyalurkan ide – ide mereka yang terpendam. Hembusan momen jenius lantas hadir diantara mereka dan menghasilkan sebuah karya. Tercipta-lah sebuah lagu yang berjudul “Melipur Lara” yang dirilis pada tanggal 19 Juni 2020.

Runutan ide itu lekas-lekas lah mereka kebut dalam keseriusan. Lana melanjutkan ke-“isengan” mereka, dengan melakukan proses rekaman untuk debut mini album mereka.

Lalu. empat personil ini memutuskan melanjutkan perjalanan mereka untuk menjelajahi belantara musik Indonesia. Membawa “Melipur Lara” sebagai amunisi ketuk pintu, Lana semakin mendalami bahwa musiknya harus diperjuangkan. Melipur lara dengan cara yang mereka bisa. Dengan modal amunisi yang mereka miliki, berharap bisa menjadi terlampir sebagai bagian dari ekosistem musik Indonesia.

Begitulah Lana. “Melipur Lara” telah rilis secara digital di akun Youtube mereka. LANA Musik.

.

One thought on “Lana yang Melipur Lara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *