Sebuah Ujaran Dukungan “You are Not Alone” HMGNC

Sebuah Ujaran Dukungan “You are Not Alone” HMGNC

Artikel : Anggitane

[HujanMusik!], Bandung – Bulan baku mengeja waktu, membilur suasana luka menjadi lebih syahdu. Ada senja yang terlambat pulang. Ia melaju dalam kesendirian dan menepis huru-hara suasana tak gembira. Pertahanan fisik dan batin yang diuji seperti menggenapkan tekad bahwa apapun itu kita tetap harus kuat. Layaknya ujaran dukungan yang coba saya sitir dari karya rilisan HMGNC, “You are Not Alone”.

Saya lantas mencoba menandainya sebagai penguat massa, bahwa “You are Not Alone” seperti tercipta untuk mengingatkan kembali cara dan bagaimana menyapa rekan-rekan pekerja dan pejuang hidup yang terdampak pandemi COVID-19.

Diluncurkan pada awal Mei lalu, trio synth-pop asal Bandung, HMGNC, melibatkan beberapa nama musisi untuk terlibat dalam penciptaan “You are Not Alone”. Mereka adalah Arina (Mocca), Charita Utami (TTATW, Midnight Quickie), Rinni Wulandari, Neonomora, Tanayu, dan Neida Aleida (HIVI!).  Mereka turut ambil bagian sebagai kolaborator. Kental dengan vokal nan manis milik Amandia Syachridar sebagai garda depan, dibalut dengan musik bernuansa lembut ala HMGNC yang diracik oleh Dina Dellyana dan Grahadea Kusuf.

Simak di HujanMusik! : Tanda Langkah Electronic Sci-Pop HMGNC Menuju Album Keenam

“You Are Not Alone” lalu menjadi sebuah media kampanye positif dari HMGNC untuk memberikan semangat kepada semua pihak yang terdampak oleh Covid-19 khususnya para kerabat yang kehilangan pekerjaan dan sumber penghasilan mereka.

Dukungan yang tak semata pada karya cipta lagu saja, HMGNC bahkan membuat merchandise berupa t-shirt “You Are Not Alone” yang nantinya seluruh profit yang didapat akan dibagikan kepada mereka pekerja musik yang kehilangan pendapatannya akibat pandemi COVID-19 ini. Sebuah kampanye dengan harapan dapat memberikan semangat bahwa kita semua tidaklah sendiri dalam menghadapi pandemi yang sedang melanda Indonesia dan seluruh dunia saat ini.

“You are Not Alone” merupakan buah karya lanjutan milik trio synth-pop asal Bandung itu, setelah “When Love Awaits” rilis pada bulan November 2019 lalu. Lagu itu bisa didengar di platform musik digital Spotify dan lainnya.

HMGNC juga mengajak para pendengarnya untuk turut berpatisipasi memberikan energi positif yang bisa disebarkan kepada khalayak melalui filter Instagram Stories You Are Not Alone http://bit.ly/everidea-hmgnc.

Energi yang sama dengan yang dilakukan para dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung saat menyanyikan ulang “You are Not Alone”.

“Dokter-dokter ini bernyanyi lalu mengirimkan videonya kepada kami, dan kami sebagai yang membuat lagunya merasa apa yang kami ingin sampaikan di lagu You Are Not Alone ini ternyata direspons dengan baik dan saling menyebarkan energi positifnya,” tulis HMGNC.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *