Cinta Negeri lewat Rilisan Ulang Kompilasi

Cinta Negeri lewat Rilisan Ulang Kompilasi

Artikel : Jenito

[HujanMusik!], Jakarta – Sebagai persembahan untuk perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, label musik independen Ivy League Music dan agensi kreatif 7evenotes merilis ulang sebuah proyek musik. Temanya cinta negeri. Proyek itu adalah mini album berjudul “haloaci! Kompilasi Lagu 100% Cinta Indonesia”. Mini album ini pernah rilis pada tahun 2011, dibagikan gratis dalam format CD

Pada tahun itu haloaci! dibangun sebagai bentuk apresiasi bagi para pegiat kreatif anak negeri. Adalah Maria Novita Johannes, diakrabi dengan Mhyajo, sutradara teater/film dan konseptor kreatif, yang menjadi penggagasnya.

Kini mini album haloaci! telah kembali. Setelah sembilan tahun, rekaman itu akhirnya keluar dalam bentuk digital.

Simak di HujanMusik! : Bahagianya Ratih Putria

Ivy League Music dan 7evenotes memilih “Kucinta Indonesia” sebagai single pertama yang dirilis. Mondo Gascaro menyanyikannya bersama Mian Meuthia dan Mian Tiara.

“Kucinta Indonesia” berkisah tentang keindahan negeri yang laksana zamrud di khatulistiwa, Mulai dari rangkaian kepulauan, hijau pegunungan, lautan yang biru, padi menguning hingga seruling anak gembala menjadi inspirasi Oom Win, sang pencipta lagu.

Sementara Mondo berhasil mengaransemen laguya dengan megah. Kepiawaiannya mengingatkan pada karya-karya Guruh Soekarno Putra, perpaduan renyah antara unsur musik modern dan tradisional.

Selain Mondo, Endah N Rhesa, JRX dari band punk Superman Is Dead, solois Monita Tahalea, grup pop RAN dan Aprilia Apsari yang vokalis band indie-pop White Shoes and the Couples Company turut berkolaborasi membawakan “Indonesia Pusaka”.

Lagu legenda itu, yang diciptakan Ismail Marzuki, telah diaransemen ulang oleh Endah N Rhesa dan RAN. Rasanya menjadi pop akustik dengan part-part rap dari Rayi RAN.

Ivy League Music dan 7evenotes menjanjukan sebagian royalti dari lagu “Indonesia Pusaka” akan dibagikan kepada keluarga Sang Maestro Ismail Marzuki.

Selain “Kucinta Indonesia” dan “Indonesia Pusaka”, mini album haloaci! juga memuat empat lagu lainnya. Grup indie-pop Lunatic membawakan “Manusia Tegar”, Artis cum foto model Natasha Rizky dengan “Sebuah Indah Harmoni”, Karrisa melantunkan “Kemana Hatimu (Tanah Air)” dan solois indie-folk Adhitia Sofyan yang menyanyikan “Di Sini Senang Di Sana Senang”.

Sejak 14 Agustus 2020, keenam lagu dalam kompilasi haloaci! telah tersedia melalui layanan pemutar musik digital dunia maya. Mari rayakan hari kemerdekaan RI dengan menikmati karya musisi anak negeri.

 

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *