Rilisan Ulang Once Mekel untuk Pandemi

Rilisan Ulang Once Mekel untuk Pandemi

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Jakarta – Lengkingannya masih khas, tak surut meski sosoknya tak banyak tampil dalam panggung-panggung musik besar yang bertebaran sebelum pandemi awal tahun lalu. Kecuali panggung reuni yang lebih banyak menyorot nama anggota lain dari band-nya terdahulu itu. Elfonda Mekel atau yang populer dikenal sebagai Once Mekel, seorang penyanyi berkarakter yang dimiliki negeri ini kembali memaparkan suara khasnya dengan membawakan “Sesaat Kau Hadir” yang berasal dari albumnya “Intrinsik”. Single “Sesaat Kau Hadir” semacam rilisan ulang untuk pandemi.

Single “Sesaat Kau Hadir” sejatinya merupakan karya cipta lagu yang dibawakan Utha Likumahuwa yang dibawakan ulang Once untuk menebarkan semangat untuk bangkit bertahan ditengah masa keprihatinan ini. Sebuah lagu yang bercerita tentang sebuah energi besar yang diberikan melalui hadirnya seorang pasangan, yang membuat harapan kembali ada, semangat kembali datang untuk menjalani hari dan menggapai cita.

 

Simak di HujanMusik! : ““Indonesia Kita” Bukti Resistansi Antartick dan Bogorian Voice di tengah Pandemi”

 

Bagi Once, lagu yang sempat dipopulerkan oleh Utha Likumahuwa ini sangat relevan dengan keadaan bangsa kita yang saat ini sedang berjuang melawan pandemi yang melanda dunia. Sosok yang lekat sebagai mantan vokalis Dewa 19 itu seperti mendudukan kiprahnya sebagai penyanyi yang tak hanya menghibur, namun peka untuk menempatkan sebuah karya. Saya melihatnya semacam penghormatan kepada Utha Likumahuwa.

Once yang pertama memulai kariernya di industri musik Tanah Air sebagai penyanyi dengan merilis singel berjudul Juwita Pandang (1991) dan Anggun (1999) itu mengajak pendengarnya untuk sejenak merenung. Menyadari keadaan yang memang menuntut kita untuk mengikuti anjuran, agar melakukan semua kegiatan dari rumah baik bekerja, belajar, termasuk beribadah.

Banyak yang menjerit karena ekonomi keluarga datang dari pekerjaan harian. Namun dibalik kesulitan itu, kita harus sadar bahwa selama ini kita kurang memiliki waktu dengan orang orang yang kita kasihi karena kita terlalu sibuk memburu penghidupan bernama rejeki.

Semoga lagu ini dapat mengembalikan semangat kita untuk tidak mudah menyerah, menggunakan seluruh kemampuan dan akal kita agar tetap bisa berjuang untuk keluarga walau hanya dari rumah.

Lagu “Sesaat Kau Hadir” sudah bisa dinikmati dalam berbagai platform musik digital, termasuk Youtube.

….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *