Pandangan Liebe Untuk “Tersenyum”

Pandangan Liebe Untuk “Tersenyum”

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Jakarta – Hingga beberapa waktu lalu, saat saya masih menjadi pelaku musik aktif, saya termasuk orang yang masih percaya bahwa musik dengan lirik hanyalah puja-puji cinta dengan maksud hiburan. Jika tak demikian ia dipaksa membawakan rentetan keluhan dengan tema cinta yang gelap yang sama tak jauhnya dari niat menghibur semata. Hingga suatu saat pandangan saya berubah, musik secara mandiri maupun bersama lirik bisa melakukan banyak hal, pencatat sejarah kehidupan, pengetahuan hingga penyembuhan. Pandangan yang semakin yakin ketika disodori materi “Tersenyum” milik pop-folk-jazz Jakarta, Liebe.

Sebagai sebuah kolektif musik, Liebe terus berkarya sebisanya. Merekam pesan-pesan kehidupan yang mereka temui. Setelah berhasil merilis dua buah single pada tahun 2019 lalu, tahun 2020 ini Liebe meluncurkan single terbarunya yang rilis tepat bersamaan tanda jadi-nya Liebe sebagai band. Pada 02 Februari 2020 lalu, single ke-3 mereka diberi judul “Tersenyum”.

 

Simak di HujanMusik! : “Rasa Cinta Selaras yang Tertuang dalam “Admiring””

 

“Tersenyum” menjadi narasi penguat semangat yang ditorehkan Aldis Priandrani dan Kevin. Single berbeda dengan dua single awal dari Liebe dengan tema kebanyakan tentang cinta. Pada single ke-3 ini, Liebe lebih mengangkat tema tentang kemanusiaan, sosial dan penyemangat bagi mereka yang mungkin merasa kurang beruntung dalam hidup. Sebuah lagu yang dikemas dengan komposisi musik cukup sederhana. Alunan piano dari Aldis yang lembut dibalut dengan iringan gitar akustik dari Kevin yang lugas, serta lirik yang cukup catchy, membuat lagu ini semakin menarik untuk didengarkan. Lagu ini juga diharapkan dapat menjadi anthem terbaru dari Liebe.

Proses rekaman lagu “Tersenyum” sebenarnya sudah berlangsung sejak pertengahan 2019, namun dengan beberapa alasan, pengerjaannya sempat tertunda oleh rilisnya “Do You Still Love Me”yang merupakan single ke-2 dari Liebe.

Dalam proses perekaman Liebe juga banyak dibantu oleh beberapa teman-teman musisi terdekat yang bernaung dalam satu kegiatan yang sama, untuk mengisi vokal latar. Didaulatnya lagu “Tersenyum” sebagai single ke-3 diawal tahun 2020 ini, bertujuan untuk dapat menginspirasi dan memberikan semangat baru, diawal tahun yang baru juga bagi para penikmat musik di manapun berada.

Lagu “Tersenyum” kini dapat dinikmati pada berbagai portal musik digital antara lain Spotify, Apple Music, Itunes, Youtube dan layanan lainnya.

Dukung terus musik Indonesia, dukung terus karya anak bangsa.

….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *