Karya Jujur Jazzy Don Vitto untuk “Aku Tetap Begini”

Karya Jujur Jazzy Don Vitto untuk “Aku Tetap Begini”

Artikel : Anggitane

[HujanMusik!], Jakarta – Gemerlap panggung itu seperti tak asing. Riuh rendah menekan telah menjadi keseharian. Bentang dunia hiburan yang tak hanya berkutat pada soal esensi menghibur semata, namun ada lekatan profesionalisme disana. Salah satu nama yang malang melintang namun sepi dari pembicaraan populer adalah Jazzy Don Vitto atau JDV. Profilnya sebagai dancer dan koreografer artis memang cenderung tampil dibelakang setelah narasi artis digulirkan. Kini dengan rentetan pembelajaran 3 single yang telah rilis, ia tampil dalam single terbaru “Aku Tetap Begini”.

Single Vitto tampak terdengar lebih siap menyapa kembali penikmat musiknya di Indonesia. Sebuah lagu yang konsisten diambil dari kisah personalnya. Dalam ‘Aku Tetap Begini’ Vitto terdengar tetap berusaha menunjukkan kejujurannya dalam bermusik. Kisah pribadi yang terus mencoba melupakan seseorang yang dulu pernah bersama saat orang tersebut telah bahagia dengan pasangannya yang baru.

Simak di HujanMusik! : ““Keep On Movin” Seorang Rini Wulandari”

Jazzy Don Vitto atau JDV memang dikenal sebagai dancer dan koreografer artis untuk musisi terkenal. Gerak lincah dan talentanya ada dibelakang pertunjukan nama-nama besar seperti Dewi Sandra, Awkarin, Soundwave, Rinni Wulandari, hingga Vanesha Prescilla (pemeran Milea dalam film “DILAN”). Mereka pernah memanfaatkan kerjasama bersama Vitto dalam hal koreografi.

Kini, bernyanyi menjadi jalan yang juga tengah digeluti oleh Vitto. Sudah 3 single dirilis olehnya, antara lain ‘Terlalu Sakit’, ‘Berat Hati’, dan ‘Aku Suka’.

Masih dengan nuansa music Pop, Vitto menekankan nuansa R&B dalam lagu lagunya. Sebuah dedikasi dan konsistensi guna merengkuh tautan musik, agar ada benang merah atau alur. Tak terkecuali single ‘Aku Tetap Begini’.

Nama-nama seperti Ayu Purnamasari, Jevin Julian, hingga Rinni Wulandari turut membantu Vitto memproduksi lagu terbarunya ini. Dalam pengakuan tertulisnya untuk HujanMusik! Vitto mengaku, mereka juga adalah orang-orang yang ikut membantunya menggali perasaan yang ada di lagu ini, sehingga makna dari lagu ini menjadi semakin terasa.

“Karena, saat rekaman saya merasa udah sangat ‘let go’ dengan perasaan atau keadaan dalam cerita di lagu itu, dan sempat membuat lagu ini tiba-tiba hilang ‘rasa’nya”, kenang Vitto.

Kelak, Vitto berharap, lagunya bisa menjadi proses pendewasaan dan evolusi menjadi musisi dan pencipta lagu yang lebih baik lagi. Menjadi pilihan orang- orang saat galau dan membutuhkan lagu yang ‘relate’ dengan keadaan mereka.

Single “Aku Tetap Begini” menjadi jalan Vitto ke depannya untuk menyiapkan EP bahkan album ke depannya.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *