Trilogi Akustik Bias Ditengah Huru Hara Pandemi

Trilogi Akustik Bias Ditengah Huru Hara Pandemi

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Yogyakarta – Pada sebuah imajinasi, manakala bulan bercahaya divonis mati, peka nada ketiganya akan terdengar suram. Noktah nada pertama adalah kelahiran, kedua adalah pertumbuhan dan ketiga semacam lewat masa-masa kehidupan. Satu bagian yang barangkali tak akan mampu diceritakan. Segala yang bahagia akan lepas, segala yang kuat akan lemah dan segala yang keras akan melembut. Memori beranjak, seperti musik Bias yang terbiasa terdengar keras berubah akustik. Sebuah trilogi akustik Bias ditengah huru hara pandemi

Trio grunge asal Yogyakarta yang masih setia dengan formasi Rudi (Drum/Vokal), Agung (Guitar/Vokal), dan Billy (Bass) itu memang tengah berupaya menembus venue pandemi, sesaat setelah ketiganya merilis single “Ke Barat” pada Februari 2020 lalu. Panggung mati suri sama yang juga didera negara-negara di dunia. Sama-sama sedang berjuang menghadapi pandemi virus corona ( Covid-19 ).

Indonesia sendiri mulai menerapkan himbauan untuk tetap berada dirumah dan pembatasan sosial sejak Senin 16 Maret 2020. Alhasil, perkantoran, pusat perbelanjaan, dan pusat keramaian lainnya ditutup dan sebagian menghentikan sementara kegiatan mereka.

 

Simak di HujanMusik! : “Parau Bias Menembus Panggung Envol et Macadam di Quebec, Kanada”

 

Termasuk untuk Trio yang pernah berbagi panggung di Quebec, Canada, dengan unit hardcore USA Comeback Kid dan Pop Punk Lagwagon, terhenti untuk waktu yang tak tentu.

Ditengah kondisi “off manggung”, Bias tetap berkarya dari rumah. Mereka merilis 3 lagu dalam format akustik yang dicantumkan dalam sesi karya video musik mereka. 3 lagu yang mereka ubah adalah “Lulabi”, “Arti Dalam Lain Definisi” dan “ Imajika “.

“Banyak tantangan dalam proses penggarapan karya akustik ini bagi Bias. “3 lagu ini sudah dipilih dan diulik ulang biar cocok untuk dibawain versi akustik, selama ini banyak temen-temen yang nge-becandain, eh Bias bikin akustik dong, kan rada sulit yah bayangin lagu – lagu Bias yang agak keras untuk disulap jadi akustik, tapi ternyata pas kita coba, jadi sesuatu yang berbeda dan menarik banget,” jelas Rudi drummer/vokal Bias, seperti dituliskannya untuk HujanMusik!.

Ketiga lagu ini sudah bisa dinikmati dikanal Youtube Biasbasabasi, IGTV, dan platform digital lainnya mulai Sabtu 25 April 2020.

Bias berharap karya ini bisa menjadi perantara sembari menunggu kondisi pandemi ini membaik dan dapat kembali bersua lagi di panggung.

….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *