Single Britpop Kedua dari Behold

Single Britpop Kedua dari Behold

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Semarang – Serutan pop daratan britania terdengar meradang, menghempas dan menempatkan perasaan dalam jejalan kekalutan perasaan. Berusaha rela melepas semua rasa yang terlanjur larut begitu dalam. Rasa yang ditakutkan sejak semula mengenalnya, dan kini harus menjadi kenyataan. Mementalkan pendaman yang tak pernah tersampaikan. Sampai dengan Behold menuturkannya dengan single “Bisakah”.

Begitu barangkali visualisasi kata-kata yang coba saya uraikan sesaat setelah menyimak karya kolektif britpop asal Semarang, Behold. Single “Bisakah” bercerita tentang seseorang yang begitu menyayangi kekasihnya, membayangkan dan berharap lebih untuk bisa hidup berdua selamanya. Namun orang yang dituju rasa sayangnya itu malah ingin pergi tanpa alasan yang pasti, dan kita sendiri tidak tahu apa dan mengapa. Kisah klise yang semburatnya beredar kemana-mana dan akan terus ada.

Lagu dan lirik “Bisakah” ditulis oleh Faris (vokal) dan Thomas Negara (gitar). Keduanya memiliki peran sebagai frontliner yang menghidupkan Behold pencarian personil pada 2017 hingga penerbitan single pertama “Satu Atap” pada Oktober 2018 silam. Tahapan penyempurnaan kolektif yang juga diwarnai bongkar pasang personil.

 

Simak di HujanMusik! : “Cerita Cinta Many West dalam Kemasan Indie Pop”

 

Lalu, dengan dirilisnya single “Bisakah”, mereka seperti menandai bahwa formasi dengan tambahan Eka (gitar), Michael (drum) dan Denny (bass) akan meneruskan proses yang sudah dan sedang dijalankan.

Dirilis pada tanggal 8 April 2020 kemarin, “Bisakah” menjadi single ke 2 (dua) yang dilepas dalam bentuk video musik. Diproduksi secara mandiri tanpa label, Behold seperti membuktikan niat kuat berkarya secara merdeka. Merintis jalan musik secara kreatif dengan segenap tenaga yang mereka miliki.

Single “Bisakah” dirilis dengan cara yang sama dengan single perdana “Satu Atap”, yaitu melalui kanal Youtube mereka. Format Video Musik single “Bisakah” melibatkan talent Andro dan Christy Hadasa sebagai pasangan kekasih.

Proses produksi video musik ini digarap di dua tempat di Semarang, yakni di Rooftop Balai kota Semarang dan Hotel Semesta Semarang. Kolega mereka bernama Agung C.H bertindak sebagai sutradara langsung.

Mengusung britpop sepertinya akan jadi jalan lurus karya-karya Behold, paling tidak hingga single kedua mereka. Semoga tetap begitu setelahnya, mereka sudah tepat ada disana…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *