Rasa Cinta Selaras yang Tertuang dalam “Admiring”

Rasa Cinta Selaras yang Tertuang dalam “Admiring”

 

Artikel : Rizza Hujan

 

[HujanMusik!], Tangerang Selatan  – Selain pop, musik folk memang akan selalu menjadi genre yang paling diminati oleh banyak orang di Indonesia dari segala umur dan strata sosial. Sudah tidak terhitung lagi musisi folk yang karyanya berhasil menggugah dan menginspirasi pendengarnya secara langsung. Contoh paling nyata adalah penyanyi senior Iwan Fals. Mungkin karena alasan ini, unit folk asal Tangerang Selatan akhirnya tidak mau kalah dan memutuskan unjuk gigi dengan memperdengarkan debutnya, sebuah rasa cinta selaras yang tertuang dalam “Admiring”.

Selaras merupakan kuartet folk yang didirikan oleh Juniansyah (gitar, vokal), Adam (bass), Revin (giitar), dan Arvi (perkusi) sejak awal tahun 2019 lalu. Para mahasiswa FISIP UMJ ini membentuk band karena kesamaan dalam passion, selera musik, bahkan tipe wanita idaman. Hal itu pula yang melandasi mereka untuk memilih Selaras sebagai nama band. Alasan yang juga banyak menjadi latar belakang sebuah band di seluruh dunia.

 

Simak di HujanMusik! : “Rindu Patah Hati Ujung Nada Endah N Rhesa”

 

Single debut “Admiring” bercerita tentang rasa cinta yang hanya bisa dipendam tanpa ada keberanian untuk mengungkapkan dan saat keberanian itu muncul sudah terlambat untuk mengutarakan. Sebuah dilema nyata yang sering dialami oleh generasi muda dimanapun. Lagu yang didominasi oleh petikan gitar akustik ini tidak seperti lagu kebanyakan. Dari petikan gitar yang rumit namun indah didengar, solo gitar yang sedikit mengandung unsur mexican, dan juga pengucapan lirik yang berkarakter menjadi ciri khas yang ditonjolkan Selaras. “Admiring” ini cocok didengarkan di depan sebuah perapian satu pondok diatas bukit dengan udara yang dingin seraya meneguk rasa pahit kopi dalam cangkir stainless kemudian melamunkan apa yang telah diperbuat hari itu. Dikerjakan dengan rapi serta kualitas rekaman yang baik, membuat lagu cinta ini layak jadi pilihan. Memang, rasa King of Convinience cukup terasa dalam “Admiring”, meski begitu ada perbedaan yang cukup terasa terutama dari pelafalan lirik sang vokalis. Atau mungkin kiblat mereka memang kesana, entahlah.

Single “Admiring” sudah dapat didengar di berbagai platform pemutar digital seperti Spotify, iTunes, Joox, dan masih banyak lagi. Tidak ada harapan yang terlalu muluk bila bicara tentang seni dan saya pikir selama Selaras bisa mempertahankan eksistensinya maka karya mereka akan diterima dengan baik oleh para pecinta musik.

….

One thought on “Rasa Cinta Selaras yang Tertuang dalam “Admiring”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *