SMSR  Rilis  “The Sentiment” Sebelum Album

SMSR Rilis “The Sentiment” Sebelum Album

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Jakarta – Kesepian itu memburu nyaris tak bertepi. Menekan dan menerkam kebimbangan dengan caranya yang terkadang tragis. Disaat bimbang penuh rintang, banyak diantaranya mencari pelampiasan. Ada yang terencana dan ada yang sekenanya. Namun, jika mau jujur secara template manusia pasti diarahkan untuk mreapat pada sosok dalam lingkaran yang kemudian kita aku sebagai keluarga. Paling dekat ya orang tua.

Sebagaimana paparan kolektif musik Jakarta Selatan, SMSR, dalam karya terbarunya berjudul “The Sentiment”. Balutan sound serba kesan mengambang seperti mengarahkan kita untuk turut melayang, menikmati setiap baris nada yang ditimbulkan.

Sebuah lagu yang bertutur perihal rasa terima kasih kita kepada orang tua masing-masing yang kebetulan sama dalam menyikapi jalan hidup anak-anaknya.

“The Sentiment” seperti pelontar pesan dan makna karena memang kita semua tak begitu pandai dalam mengungkapkan langsung perasaan kita ke orang tua. “Maka kita ekspresikan melalui musik,” ungkap para personil SMSR, seperti tertulis dalam pers rilis mereka.

 

Simak di HujanMusik! : “Album Perdana JFK, Pembuktian Musikalitas Experimental Pop Muda Jakarta

 

Secara band kolektif, kelahiran “The Sentiment” juga memiliki makna mendalam bagi SMSR. Single ini merupakan langkah awal SMSR setelah kurang lebih dua tahun hiatus dari dunia permusikkan Indonesia. SMSR yang merupakah pe-lafal-an dari Samsara itu sebelumnya telah memiliki dua buah single, “Erase Your Mind” (2017), dan “Why To Soon” (2018). Juga satu EP “Milieu” (2019) yang memuat lima track lagu.

Musikalitas SMSR terbentuk berkat dukungan dan hempasan energi cipta rasa karsa dari Farzad Arezoo (synthesizer/keyboards/vokal), Ardana Putra (gitar), Aryo Pradipto (gitar/vokal), Reygi Prabowo dan Muhammad Widan (drum). Ketekunan berkarya mereka mencirikan space age pop, warna musik yang menjadi sub genre dari pop dan musik easy listening.

“The Sentiment” secara resmi telah diluncurkan pada 3 April 2020. Dirilis secara digital dan menjadi penanda bagian dari album yang sedang mereka garap. Pihak band memberi kode bahwa albumnya nanti berjudul “Egress”. Album yang kabarnya segera mereka rilis dalam waktu dekat.

“The Sentiment” sudah bisa dinikmati para penikmat musik melalui digital platform streaming musik, seperti Spotify, dan Apple Music.

Untuk album Egress-nya sendiri, akan rilis pada tahun ini, meski pihak band tetap menggarisbawahi untuk menunggu pengumuman lebih lanjut agar terasa element of surprisenya.

….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *