Rangkaian Pesan SIVIA dalam “Love Jokes”

Rangkaian Pesan SIVIA dalam “Love Jokes”

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Jakarta – Seperti kisah-kisah romansa karakter manusia, penyanyi muda itu menapaki jejak musik sejak kawan sepermainannya sibuk berlarian. Memilih menempa dirinya pada ajang “Idola Cilik” dan membuktikan pada dunia bahwa ia punya tekat dan karakter yang kuat. Itu semua dibuktikannya saat beranjak dewasa ketika bergabung grup musik yang mengusung konsep girlband genre pop electric, Blink. Kini penyanyi itu muncul kembali dengan “Love Jokes”

Penyanyi muda itu bernana Sivia Azizah. Untuk generasi penyimak sinetron Putih Abu-Abu tentunya tak asing dengan sosok nyentriknya. Karakter peran yang dibawakannya telah menempatkannya menjadi jajaran generasi dunia hiburan muda Indonesia. Kini, setelah tak lagi aktif di Blink ia tetap konsisten menjaga asa perjalanan musiknya dengan membawa namanya sendiri, SIVIA.

Dua single karyanya “New York” dan “Storm” telah rilis dan membuktikan tekadnya itu. Menyusul “Storm Live Version” yang cukup menarik perhatian.

Lantas, pada 1 April 2020 lalu, SIVIA juga mengeluarkan single terbarunya yang berjudul “Love Jokes”. Rilisan yang diluncurkan sebagai rangkaian menuju album perdana SIVIA. Rencananya albumnya itu akan rilis pada pertengahan tahun 2020 ini.

 

Simak di HujanMusik! : ““Keep On Movin” Seorang Rini Wulandari

 

Sebagaimana judulnya, “Love Jokes” bertutur seputar kerumitan percintaan yang jamak ditemui pada setiap hubungan. Pada proses penciptaan lirik “Love Jokes”, SIVIA mengaku terinspirasi bagaimana seseorang bisa berperilaku diluar kebiasaan dirinya, dalam kondisi sedang mengharapkan cinta.

Melalui “Love Jokes”, SIVIA ingin mengajak anak muda bersiap untuk menghadapi semua proses yang akan menghampiri diri meraka, tentunya dengan pikiran yang positif.

“Tentu tidak mudah, tapi kita harus terus berusaha untuk mengalahkan segala tekanan dengan sesuatu (energi) yang positif,” jelasnya, seperti dituliskannya untuk HujanMusik!.

SIVIA percaya bahwa energi positif akan mempertemukan kita dengan hal-hal baik.

Produksi single “Love Jokes” turut melibatkan nama Iwan Popo. Perannya selaku produser musik untuk ‘Love Jokes’ berhasil membuat suasana berbeda dibandingkan tiga lagu SIVIA sebelumnya. Aransemen musik Iwan terdengar segar dan terasa lebih ceria, seperti memunculkan harapan dan bisa membangun semangat bagi yang mendengarkan.

Suatu konsistensi yang dipertahankan SIVIA sejak ia merilis single pertama, yaitu pelibatan beberapa penyanyi sebagai choir.

“Love Jokes”dirilis pada tanggal 1 April 2020 di seluruh radio di Indonesia dan berbagai digital streaming platform, seperti: Spotify, Joox, Apple Music, dan Dezeer.

Sebagai pungkasan, SIVIA menuliskan pesan singkat terkait harapan pada lagunya, “Semoga energi positif yang dibawa oleh SIVIA lewat lagu ini akan mempertemukan kita semua dengan hal-hal baik dan bisa diterima oleh para penikmat musik tanah air,” begitu katanya.

 

….

One thought on “Rangkaian Pesan SIVIA dalam “Love Jokes”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *