Dua Single Praduga Tak Bersalah Sebelum Mini Album

Dua Single Praduga Tak Bersalah Sebelum Mini Album

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Yogyakarta – Temaram malam tengah singgah memandu sebagaian manusia normal menuju peraduan, menghentikan aktivitas seharian dan bersiap meredakan ketegangan. Pada kondisi berbeda temaram malam bak semacam kode permulaan segolongan lainnya untuk beraktivitas.

Temaram malam mengingatkan saya pada sisa-sisa perlintasan hari, tepat sesaat setelah turun dari kereta di Stasiun Lempuyangan Yogyakarta. Warna jingga langit kota yang memudar seperti mengingatkan bahwa manusia-manusia didalamnya tampak elok dengan segumpal aktivitasnya. Seperti musik rock yang menderu mengiringi perjalanan menuju pusat kota.

Rock yang sama dengan yang disuarakan kelompok Praduga Tak Bersalah. Menderu konstan sepanjang perjalanan hingga berhenti diperbatasan ringroad selatan.

Setelah melempar 3 single pada November 2018 lalu, unit rock asal Yogyakarta, Praduga Tak Bersalah, kembali dengan karya barunya yang berwujud single “Pirates and Heroes” dan “Inactive”. Single pertama adalah track awal yang menandai bahwa mereka kini tengah menyempurnakan mini album. “Pirates and Heroes” dan “Inactive” merupakan dua nomor track yang akan ada pada mini album yang sedang mereka garap saat ini.

 

Simak di HujanMusik! : ““Jaka Dara” dan Seribu Asa Pop Progressive Jasmine Elektrik

 

Praduga Tak Bersalah, dengan mengandalkan komposisi yang terdiri dari Septian (Vokal), Pian (Gitar), Anjaz (Bass), dan Mirzam (Drum) ini membutuhkan kurang lebih 1 tahun umtuk mengerjakan mini album mereka. Rencananya album ini nisa dirilis pada pertengahan tahun ini.

“Pirates and Heroes” bertutur kisah klasik yang mewarnai aneka kisah fantasi, tentang bajak laut yang ganas dan tak
terkalahkan. Pilihan diksi yang dalam terminologi lokal Indonesia mirip dengan perompak. Sementara “Inactive” tentang teguran bagi orang-orang di luar sana yang seringkali mendapat ujian hidup, agar jangan terpuruk dan selalu bangkit.

“Pirates and Heroes” dan “Inactive” dibuat dan direkam di Arteri Record dan Jogja Audio School. Mereka memilih berlayar dengan aransemen riff yang sederhana dan dibalut ombak beat drum yang terdengar menghentak. Sebuah kisah “Pirates and Heroes” yang diyakini para pengusungnya bisa membangkitkan “Inactive” dirasa cukup tepat untuk dirilis sebagai ancang-ancang dari perilisan mini album mereka nantinya.

Praduga Tak Bersalah merupakan band Rock asal Yogyakarta, Indonesia, yang terbentuk pada November 2017. Pada tanggal 24 November 2018 lalu, mereka sempat merilis 3 demo lagu yaitu, “Lion With a Little Love”, “Burn”, dan “Firefly” yang menjadi langkah pertama Praduga Tak Bersalah untuk memulai produksi karya-karya selanjutnya.

Sebagai bukti keseriusannya, band ini kembali merilis dua single “Pirates and Heroes” dan “Inactive”. Keduanya dirilis secara digital pada platform Spotify, Deezer, Youtube, Apple Music, iTunes Store, Amazon, Soundcloud dan Bandcamp.

….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *