“Shot”, Single Pembuka Karya Solo Mikha

“Shot”, Single Pembuka Karya Solo Mikha

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Jakarta – Momentum itu bernama masa. Sebuah proses perjalanan hidup berulang yang sarat catatan baik dan buruk. Proses yang kemudian menandai pencapaian manusia berkat usaha dan hal-hal yang dilakukannya. Masa adalah dimana seseorang bisa menuai atas apa yang ditanamnya. Masa yang dipengaruhi pencapaian target dan cara menembakannya.

Momentum yang sama dengan cara Mikha Angelo melepaskan single “Shot”, setelah 7 tahun perjalanan musiknya bersama The Overtunes.

Tak ada yang berubah atau pindah haluan, Mikha yang memulai karir bermusiknya melalui ajang pencarian bakat X-Factor Indonesia seri pertama pada 2013 itu tetap bersama The Overtunes. Ia memperkaya karya musiknya melalui jalur penyanyi solo secara independen. Tanpa mengesampingkan, The Overtunes, Mikha Angelo berkomitmen untuk tetap menjalankan keduanya.

“Aku rasa ini saat yang tepat untuk aku membagi apa yang aku rasakan, sesuatu yang membuat aku semangat dan terkadang justru membuat aku takut,” tulis Mikha Angelo pada rilis yang dikirimkannya untuk HujanMusik!.

 

Simak di HujanMusik! : “Terlalu Berarti, Kuasa Pop Romantis Ari Lasso Diluar Album

 

Mikha memaksimalkan talentanya secara penuh dengan mengambil peran maksimal dalam proses penciptaan lagu “Shot”. Mulai sejak penciptaan lirik, membangun aransemen musik, sekaligus menjadi produser.

Pada tahap ini Mikha merasa kemampuan dia memproduksi karya musik saat ini adalah hasil dari pengalaman menciptakan lagu dan juga menjadi produser untuk The Overtunes dan teman sesama musisinya.

Bersama The Overtunes, Mikha telah merilis dua album, yakni “Selamanya” (2015) dan “Memory Lane” (2019). Juga satu mini album “OST Cek Toko Sebelah” (2016) dengan 3 hits single “Sayap Pelindungmu”, “I Still Love You” dan “Bicara”.

Mikha menjadi satu paket komplit sebagai penyanyi, penulis lagu dan produser musik. Beberapa karya kolaborasinya diantaranya diterbitkan untuk GAC “Berlari Tanpa Kaki” (produser dan komposer), Raisa “Kembali” (produser dan komposer), Eva Celia “Selfish” (komposer), termasuk untuk Rendy Pandugo “Why?” (produser).

“Shot” adalah lagu pertama Mikha Angelo sebagai pembuka rangkaian rilisan album solo perdananya tahun ini. Pada albumnya Mikha akan bertutur seputar pengalaman personalnya. Pengalaman hidup yang dia dapatkan selama bertumbuh kembang menjadi pria dewasa.

‘Shot’ adalah lagu yang menceritakan tentang kisah patah hati, ketika seseorang yang sangat kita sayangi mengungkap sebuah rahasia yang tak sepantasnya dipendam, dan berdampak merubah cara pandang sebuah hubungan.

Single ini sejak 20 Maret 2020 lalu sudah mulai bisa dinikmati penikmat musik Indonesia pada seluruh layanan digital streaming platform dan radio seluruh Indonesia.

….

One thought on ““Shot”, Single Pembuka Karya Solo Mikha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *