Potret Kolaborasi Trian dan Indah Raspati dalam “Tanpaku,Tanpamu”

Potret Kolaborasi Trian dan Indah Raspati dalam “Tanpaku,Tanpamu”

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Bandung – Kolaborasi itu memperdengarkan balutan pop alternative yang cukup kental, ringan dan mudah dinikmati. Seperti menghantarkan ketenangan setelah melewati hari-hari yang rumit. Kembali pada keadaan normal dan melupakan segala yang pernah terjadi, serumit dan sekuat apapun kita melewatinya. Potret keadaan yang ditulis dengan lugas dalam kolaborasi Trian dan Indah Raspati melalui single “Tanpaku, Tanpamu”.

Penghujung petang lalu saya berjumpa secara nada dengan Trio asal kota Bandung yang menakaman diri mereka Trian. Trio pop alternative yang sebelumnya saya ketahui melalui single perdananya “Cukup Dulu” pada 2019 silam. Kini perjumpaan berikutnya melalui sebuah single baru yang mereka rilis dengan tajuk “Tanpaku, Tanpamu”.

Sebagaimana singgungan saya pada awal kalimat, single yang mudah dinikmati. Digulirkan dengan warna pop alternative kental, bercerita tentang realita kehidupan yang jamak dijumpai manusia pada umumnya. Sebuah kisah bahwasanya harapan jarang berbanding lurus dengan kenyataan. Sama halnya dengan kehidupan percintaan.

 

Simak di HujanMusik! : “Cerita Aksha Tentang Resah dan Jangkauan Musiknya”

 

“Seperti juga dengan hubungan yang tidak bisa di paksakan, walau terkadang berat kita harus bisa menjalani dan melewati walau tidak bersama demi keputusan yang terbaik untuk semua” ungkap para personil Trian, sebagaimana rilis yang disampaikan kepada HujanMusik!.

Trian adalah sebuah nama yang menjadi tempat bernaung Virgi Listyan, Hardi Nugroho dan Ronny Ringgo sebagai ruang penyebutan proses kreatif musik mereka. Nama Trian dipilih oleh 3 personil awal dengan tujuan agar mudah diingat oleh berbagai kalangan.

Untuk single “Tanpaku, Tanpamu”, ceritanya merupakan kelanjutan dari single sebelumnya yang bertajuk “Cukup Dulu”, dan yang lebih spesial, lagu ini berkolaborasi dengan Indah Raspati, vokalis dari band Sunday Krunch. Proses kolaborasi yang sepertinya menjadi strategi Ronny Ringgo dan kawan-kawannya, agar lagu “Tanpaku, Tanpamu” lebih mudah didengar, fresh, simple, dan memiliki karakter yang kuat. Strategi yang memang terbukti baik.

Single Trian “Tanpaku, Tanpamu” direkam di ANH Studio Bandung yang mixing masteringnya dilakukan di Studio 21. Single yang salah satu publishingnya dilaksanakan Benua Music ini sudah bisa didengar pada lini berbagai digital streaming platform seperti Spotify, iTunes, Deezer, Joox, dan lainnya sejak tanggal 3 April 2020 lalu. Selain merilis single dalam format audio, Trian juga mengemas lagunya secara visual melalui video musik di kanal YouTube Trian Musik.

….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *