Ilham Naumarury Memulai Lewat “PATRICE”

Ilham Naumarury Memulai Lewat “PATRICE”

 

Artikel : Johanes Jenito

 

[HujanMusik!], Jakarta – Sebagaimana (Alm) Glenn Fredly, Muhamad Ilham Nahumarury juga menyukai musik pop, jazz dan RnB. Konon Ilham telah menikmati kesukaannya sejak kecil, takkala Sang Kakak sering mengajaknya berdendang dengan iringan gitar akustik seadanya. Kini Ilham Nahumarury memilih memulai keseriusannya dengan single “PATRICE”.

Bermodal bakat menyanyi, pria yang lahir dari pasangan Ambon-Sunda ini meniatkan diri untuk mulai menggeluti dunia tarik suara selepas bangku SMA. Niatnya tak main-main. Ia berani bertaruh suara dengan ikut ajang pencarian bakat di televisi pada tahun 2017.

Indonesia Idol session ke-9 dilakoninya. Langkahnya berhenti sebagai salah satu kontestan semi-finalis Top-20. Lumayan, tak buruk sama sekali. Saat itu usianya 21 tahun. Rekan sesama kontentan sesi itu, diantaranya, adalah Maria Simorangkir Ahmad Abdul dan Marion Jola.

 

Simak di HujanMusik! : Rangkaian Pesan SIVIA dalam “Love Jokes”

 

Dua tahun setelahnya, Ilham kembali ke kancah musik pop nasional lewat single berjudul “PATRICE” yang rilis Desember 2019. Talenta bermusiknya diarahkan dengan tepat oleh produser bertangan dingin Matthew Sayerz. Matthew telah makan asam garam musik pop lewat Barry Likumahuwa Project dan Dr. Bram’s Project.

Single “PATRICE” adalah narasi Ilham tentang pengalaman dirinya. Ia pernah mengalami kandasnya hubungan asmara karena terhalang oleh keadaan & keyakinan terhadap hal tertentu. Hal itu membuatnya ragu dan bertanya-tanya. Sementara di saat yang sama, ia tetap mendambakan suatu titik harapan untuk moving-on. Bukan kebetulan bila nama Patrice adalah nama sebenar-benarnya Sang Perempuan itu. Ilham memang berniat mendedikasikan lagu ini untuknya.

Pada 16 maret 2020 yang lalu, “PATRICE” breeder dalam bentuk musik video melalui kanal laman YouTube Ilham Nahumarury. Durasinya lebih dari lima menit. Visualisasinya identik dengan lirik lagu. Viewers-nya telah mencapai lebih dari 1300. Pun kolom komentarnya banyak disi dengan pujian dari warga net. Sebuah awal yang baik.

Tentulah Ilham berharap langkah awalnya adalah batu pijak yang kokoh demi meneruskan jejak (Alm) Glenn Fredly di kancah musik pop jazz-RnB. Siapa tahu di masa mendatang, Ilham bisa mensejajari Usher, Brian McKnight, Musiq Soulchild, Boyz II Men atau Charlie Wilson yang menjadi idolanya sederi awal mengenal musik…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *