Kelana Cinta EL Fierro

Kelana Cinta EL Fierro

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Surabaya – Kelana itu terbang menanggalkan jejak abu, melintas batas dan menggenggam asa demi menemukan serpihan penguat. Jelajahnya menjauhi nestapa mengeringkan luka, lantas hinggap meresapi keadaan, sebelum akhirnya memutuskan menetap. Derau kelana yang sama dengan “Kelana” cinta EL Fierro, unit alternative rock Surabaya yang tampil dengan single keduanya itu.

Muncul dalam formasi berlima, EL Fierro merilis single keduanya itu setelah 2 tahun single pertamanya “Mr. Dreamer” keluar kepermukaan. Kini, dengan tambahan kekuatan mereka kembali bercerita dengan merilis karya terbaru. EL Fierro merilis single kedua yang berjudul “Kelana”. Single yang dirilis secara digital melalui berbagai layanan streaming musik digital, seperti Spotify, iTunes, dan lainnya.

“Kelana” memiliki kemasan bercerita yang berbeda dengan single pertamanya. Jika pada single perdananya EL Fierro menaburkan rock sebagai kesan dalam warna musik yang mereka usung. Daya rock mentah yang cenderung menepi dari distorsi kasar, justru menjadikan “Mr. Dreamer” kuat secara pop-rock.

 

Simak di HujanMusik! : “Tabir Muco Gusto dengan Cerita Penganggurannya”

 

Kini dengan “Kelana” EL Fierro justru semakin menampakkan misinya membawakan karakter musik agar mudah dinikmati. “Kelana” menjadi cara mereka bercerita tentang cinta. Ya “Kelana” adalah sebuah lagu bertema cinta.

Dalam lagu ini Rifki Rizqullah (vokal), Fiar Febrian (gitar), Firhan (gitar), Bagas Wahyu (Bass) dan Fauzan Oza (Drum) berusaha bertutur bagaimana sebuah fase yang biasa dialami dalam sebuah hubungan. Fase yang bermula dari masa pendekatan hingga akhirnya paham segala seluk beluk pasangannya. Citra yang kemudian mereka sebut sebagai “rumah” untuk dirinya.

Pendeknya EL Fierro ingin mengingatkan untuk tidak terburu-buru ketika menjalin sebuah kisah cinta dan biarkan alurnya berjalan semestinya.
“Kelana” memiliki warna musik baru dengan masuknya Firhan yang mengisi tambahan gitar. Cukup terasa penguasaan kolektif yang terbentuk dari komunitas yang menamakan dirinya EL Camp Community pada 2014 itu.

Selain merilis dalam format digital audio, “Kelana” juga dihadirkan secara visual dalam bentuk video musik. Untuk penggarapannya EL Fierro berkolaborasi dengan Skenariot. Produksi video musiknya dilakukan duo sutradara Bagas W dan Sholara. Didukung Rian Septa serta Rey Pranata sebagai penata kamera dan editing. Video musiknya kini telah rilis dikanal YouTube EL Fierro…..

One thought on “Kelana Cinta EL Fierro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *