Notasi Kejujuran Donne Maula dan Sheila Dara

Notasi Kejujuran Donne Maula dan Sheila Dara

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Jakarta  – Senja itu memilih untuk tak tertukar. Pesonanya menggumamkan banyak pihak, entah deretan kekaguman atau umpatan karena terlambat pulang karena nir keberanian. Keberanian untuk mengahadapi dan memilih lari dari kegelapan. Sama halnya senja yang jujur, hadir dengan segala perlintasan waktu terang-gelapnya. Kejujuran menjadi ‘barang’ mahal di negeri ini.

Sekelumit kisah kejujuran dalam sudut pandang yang berbeda coba dipaparkan duo Donne Maula dan talenta muda berbakat, Sheila Dara. Menurut mereka, kejujuran adalah sebuah hal sederhana , namun sangat sulit untuk dilakukan. Bahkan terkadang itu sangat sulit. Kita sebagai manusia, terbiasa diajarkan untuk bisa saling memaafkan, selalu ikhlas atau kalau kata orang kekinian, move on. Sehingga lebih mudah memendam perasaan meski noktahnya cukup mengganjal, demi tidak mau menyakiti pribadi orang lain.

 

Simak di HujanMusik! : “Antara Tango dan Julian Jacob

 

Donne Maula dan Sheila Dara lantas mengangkat keadaan guncang tersebut dalam lagu mereka ‘Tak Terima’. Sebuah nada pop akustik tentang pengungkapkan semua perasaan yang selama ini tersembunyi, kejujuran yang selama ini dipendam, dan perkataan yang harus disimpan terpapar jelas pada lagu terbarunya ini.

‘Tak Terima’ diciptakan sekaligus diproduseri sendiri oleh Donne Maula. Sebuah konsep laguyang renda-nya ingin berusaha mengajak banyak orang untuk mulai sadar, bahwa kejujuran bukanlah hal yang menyeramkan. Terlebih lagi, kejujuran bukanlah hal yang harus ditakuti.

Pada produksinya kali ini Donne mengajak Sheila Dara, seorang talenta muda berbakat yang selama ini dikenal sebagai host, musisi, dan aktris lewat perannya dalam film NKTCHI. Disini Donne berusaha menghadirkan nuansa yang berbeda dari single pertamanya ‘Menari Sampai Tua’. Di lagu ini, alunan suara lembut Sheila seolah juga ikut menyampaikan kejujuran yang selama ini dipendam karena harus menerima keadaan yang ada, tapi hati ini tidak.

Entahlah, pesan-pesan dalam pada lagu Donne seringkali berujung tanya, sesuatu pertanyaan yang dekambalikan lagi kepasa asal. Jadi, pada akhirnya, apakah saya dan anda sudah siap untuk berkata jujur?

Untuk Donne Maula dan Sheila Dara, saya berani katakan jujur. Lagu kalian enak.

….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *