“Ampuni Aku”, Setapak Damon Koeswoyo Menuju Kebebasan

“Ampuni Aku”, Setapak Damon Koeswoyo Menuju Kebebasan

 

Artikel : Rizza Hujan

 

[HujanMusik!], Jakarta  – Bahagia, kecewa, marah, benci, dan cinta merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Benar dan salah hanya perspektif belaka karena hakikatnya semua orang melakukan kesalahan. Dan hubungan asmara antara lelaki dengan seorang wanita paling rentan disusupi kekhilafan.

Ketika seorang lelaki melakukan kesalahan fatal atas kesucian cinta sang kekasih maka hanya permintaan maaf yang dapat dilakukan olehnya.

Single “Ampuni Aku” karya Damon Koeswoyo mengilustrasikan momen dimana sang lelaki memohon maaf kepada sang kekasih, dan mengharapkan kesalahannya diampuni. Bicara cinta memang selalu rumit dan tidak bisa semena-mena. Saling memaafkan menjadi kunci abadinya dua kutub rasa, tapi tentu harus ada pihak yang berani memulai. Dan Damon berhasil merangkumnya dengan syahdu lewat “Ampuni Aku”.

 

Simak di HujanMusik! : “Dilema Pekerja Metropolitan dalam Alternative Rock Alpha Mortal Foxtrot

 

Meski single terbaru yang Damon garap di studio rumahannya ini masih dalam nuansa alternative rock namun lebih terkesan ringan, berbeda dengan kedua singlenya terdahulu yang lebih berkesan gelap. Alunan nada lagunya pun sangat mewakili setiap syair dan maknanya hingga membuat lagu ini enak dinikmati. Kedewasaan Damon dalam berkarya menjadikan dirinya seorang penggubah lagu yang handal.

Nama Damon mungkin terdengar awam di telinga. Padahal dia orang lama dan pernah melambung saat menjadi bagian dari Junior, kolektif yang sengaja dibentuk untuk membawakan kembali lagu-lagu dari band legendaris Koes Plus. Dan Damon memang bagian dari keluarga besar Koeswoyo. Seperti kita ketahui dalam keluarga Koeswoyo dari mbah Kakung hingga Ayah dan paman-pamannya adalah para penggubah lagu yang legendaris.

Dengan karya terbarunya Damon seperti berusaha berdiri di bawah pohon rindang guna menghindari sinar mentari hingga lepas dari bayang-bayang nama besar para pendahulunya kemudian menelusuri setapaknya sendiri.

“Saya mengharapkan lagu “Ampuni Aku” ini mendapat kesan di hati para pendengar dan biarlah ini menjadi era atau jaman saya untuk berkarya terlepas dari warisan karya-karya keluarga saya”. Tegas Damon dalam rilisnya.

Tidak perlu menyatakan harapan karena Damon Koeswoyo adalah jaminan. Kualitas vokal dan musikalitasnya sudah teruji dan terbentuk melalui perjalanan panjang dalam kerasnya rimba hijau musik Indonesia.

….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *