Bleu House dan Suara Untuk Perempuan

Bleu House dan Suara Untuk Perempuan

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Bandung  – Seperti momentum yang menemui pendulum, gelombang asa yang mencuat dari rangkaian nada itu terdengar melambai-lambai. Menguak kenangan pada banyangan Diana Ross era 80n, ketika album self title-nya dirilis. Album yang menempatkan namanya pada jajaran penyanyi lagu hits dunia dengan “I’m Coming Out”.

Momentum itu bernama Bleu House, unit dance pop asal Bandung yang membawakan kenangan Dian Ross dengan membawakan ulang “I’m Coming Out”. Mendengarkan cara Bleu House membawakannya, saya tak menyangka jika ini adalah lagu hit legenda. DNA lagu yang memang mengundang hasrat dance, semakin pekat dan kuat kolektif yang bergabung dengan label asal frtyfve.

Pendeknya, Bleu House merilis single terbaru-nya yang merupakan lagu original dari penyanyi kelas dunia, Diana Ross.

Lagu yang di cover Bleu Haouse memiliki versi arrangement yang beda dan diolah menjadi lebih fresh dan aesthetic, juga memberikan esensi dance-pop era 80an yang kental namun lebih modern.

 

Simak di HujanMusik! : “Bleu House dan Sentuhan Electro-pop Hangat nan Emosional dalam Single Keempat

 

Sebagai pendulum, single terbaru Bleu House dirilis dalam rangka International Women’s Day di bulan Maret tahun 2020 ini. Sebagai informasi, Bleu House saat ini telah bergabung dengan lebih dari 40 Independent Female Artists untuk mengikuti campaign #TurnHerUp yang diangkat oleh label rekaman bernama frtyfve.

Campaign yang sedang dijalani oleh salah satu label asal Inggris ini, frtyfve menyampaikan pesan bahwa musisi, songwriter, artis, produser, dan sound engineer adalah 30% wanita dan 70% pria, yang dimana persentase tersebut memiliki jarak yang cukup jauh dan tidak seimbang.

Pilihan itu cukup tersirat pada kekuatan lagu, dimana Bleu House sangat menonjolkan dua personil wanita-nya yaitu Fitha sebagai vokalis dan Ratih sebagai backing vokal dan Keyboard.

Gaya bernyanyi Fitha terdengar all-out, energetic dan powerful. Ditambah dengan sentuhan nada solo keyboard Ratih yang kuat dan juga iconic. Perpaduan mereka telah memberi pesan dan semangat untuk menunjukkan kepada wanita bahwa musisi wanita sebenarnya sangat berpengaruh dan sangat bisa maju untuk Industri musik Indonesia dan Global.

Saat ini single “I’m Coming Out” telah rilis melalui digital platforms di Spotify, Apple Music, Deezer. Lagu menarik dan terlalu bagus untuk didengarkan yang juga bisa ditemukan di official playlist frtyfve “TURN HER UP 2020”.

….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *