Curahan Hati Yemima untuk “Tired”

Curahan Hati Yemima untuk “Tired”

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Jakarta – Nada yang timbul dari petikan gitar itu terdengar bergeliat, memicing dan berusaha menumpahkan kegundahannya. Meluncur manis mengiringi bait-bait yang dilagukan jiwa sepenuhnya. Sekuat tenaga keluar dari kungkungan keragu-raguan, setelah merenda cita-cita sejak menyadari passion-nya adalah bernyanyi.

Suara yang diiringi gitar akustik itu adalah milik Yemima Hutapea, penyanyi 24 tahun yang kerap akrab dipanggil Mima. Single “Tired” yang dirilis pada January 2020 itu bak lambang menemukan makna, membawanya pada kemenangan setelah diragukan kemampuannya soal bernyanyi.

Yemima bisa jadi nama yang terbilang baru sebagai penyanyi solo perempuan. Namun untuk yang paham, Mima adalah sosok talenta kreatif yang mengawali karirnya sebagai model setelah menembus final peringkat 5 pada sebuah beauty pageant (Miss Indonesia) pada 2013.

Bernyanyi adalah hasrat Yemima sejak kecil. Meski dikenal sebagai model, pemain film dan pembawa acara televisi, Mima tetap meluapkan mimpi-mimpinya untuk dikenal dengan musiknya. Setelah sering tampil off air untuk berbagai kegiatan, salah satunya lewat acara Jazz Goes To Campus 2014 dan Java Jazz Festival 2015. Sebuah album “Tell Me When” rilisan 2015 menjadi penanda lahirnya Yemima sebagai penyanyi yang utuh.

Album studio berisi karya Yemima dan Elvyn G Massya bergenre pop yang diterbitkan bersama label SoundUp Music itu menjadi pembuktian bahwa Mima serius menekuni industri musik.

 

 

Simak di HujanMusik! : “Tiga Video Musik Lanjutan Irine untuk Pembuka 2020

 

Kini ia kembali melempar single “Tired” sebagai sebagai curahan hatinya yang merasa lelah harus membuktikan eksistensinya di industri musik. “You” dalam lirik lagu ini bisa ditujukan kepada sang mimpi ataupun sang Pencipta.

Ditulis dalam bahasa Inggris, single ini dikemas dengan sentuhan akustik manis yang sangat nge-blend dengan suaranya. Kesan hangatnya semakin terasa sederhana dengan cerita yang terdengar nyata pada kehidupan sehari-hari.

Dibantu seorang produser musik bernama Adis Putra, Yemima juga ingin menyampaikan yang mungkin secara gamblang sudah tersampaikan lewat lirik lagunya, bahwa “it’s okay to be tired. it’s okay to rest, but do not quit!”.

Dirilis secara digital melauli Youtube, Yemima sepertinya tengah berkemas memasuki babak baru pencapaian musiknya.

Terus berkarya Mima.

….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *