Eksplorasi Dansa 80an Wolfza

Eksplorasi Dansa 80an Wolfza

Wolfza, electro pop Bandung merilis single perdana “No Time For A Reason”. Foto : dok.Wolfza

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Bandung – Sesaat saya berseru. Sontak mendongak dan bergerak mengikuti beat yang ditimbulkan. Menggangguk pelan dan konstan, menikmati belaian bebunyian synthesizer yang ditimbulkan. Saya menyerah pada kuasa nada dansa electronic pop 80’an itu. Begitu saya, seperti saat pertama menyimak “No Time For A Reason” besutan Wolfza.

Wolfza merupakan band pendatang baru asal kota Bandung. Berdiri pada tahun 2018 oleh dua saudara Mohammad Irsan a.k.a Isan (vocal/guitar/ synthesizer) dan Handy Muchlis a.k.a Ukis ( synthesizer/guitar). Musik mereka berdiri dengan konsep electronic pop yang cukup lekat.

Awal Maret ini Wolfza melepas single pertamanya yang berjudul “No Time For a Reason”. Single ini sebagai penanda untuk memulai keseriusan terjun ke industri musik. Meskipun setahun kebelakang ini Wolfza sudah merilis dua video live session dari single yang berjudul “Turn and Run (intro)” dan “All The Night”. Maret 2020 ini dirasa waktu yang tepat untuk Wolfza merilis single pertamanya.

“No Time For A Reason” bertutur tentang sebuah ungkapan yang selalu merasa terjebak dalam kebiasaan buruk. Suatu kondisi yang dapat menghalangi perkara pencapaian jika tidak ada pergerakan usaha. Yaitu dengan mencoba mengubahnya, tidak banyak berdiam diri serta tidak banyak membuang waktu untuk hal yang tak bermanfaat. Semua ini dilakukan agar kelak bisa lebih bergegas untuk mendapatkan sesuatu yang diimpikan.

Di single yang pertama ini, Wolfza mengeksplorasi musik yang bernuansa electronic pop 80’an dengan menyuguhkan suara synth yang lebih dominan ditambah suara gitar serta shuffle perkusi dan hentakan drum yang berpadu dengan belitan suara bass.

“No Time For A Reason” direkam di Nocturnal studio & Escape studio dengan komposisi yang diatur oleh Handy Muchlis sendiri. Sementara Mixed & Mastered dilakukan oleh Puja Purnama Putra. Proses perekaman turut melibatkan Suci Handiani, Retno Nilam Sari, dan Youlanda Iyazha pada bagian backing vokal. Sedangkan urusan artwork dikerjakan oleh Andhika Ramadhian

Single “No Time For a Reason” sudah dirilis secara resmi sejak tanggal 6 Maret 2020 lalu di kanal-kanal digital streaming, seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music dan lainnya.

Selamat menyimak.

….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *