Jamming Streaming Topi Jerami Selama Pandemi

Jamming Streaming Topi Jerami Selama Pandemi

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Bogor  – Kuasa alam dan takdir untuk rehat tengah melanda dunia. Menggagalkan sesungging senyum dan harapan menambah riuhan keramaian. Semua harus menahan diri untuk tidak menambah derita karena Corona. Meski setalah berdiam ada ancaman urusan pendapatan didepan mata.

Semua bosan, semua berharap agar situasi ini segera berlalu. Kembali ceria dan bebas anjang sana tanpa pembatasan.

Ditengah kebosanan untuk tetap tinggal di dalam rumah demi menekan penyebaran virus corona, Topi Jerami merilis jamming session via media streaming agar dapat menghibur masyarakat ditengah pandemi global ini. Sesuatu yang cukup baik, paling tidak kolektif pop punk Bogor itu tetap berusaha menjaga asa berkarya mereka, agar tak larut dan stagnan.

Semua bermula dari desakan sana-sini untuk Topi Jerami, dimana selama musim pandemi ini mereka menerima request untuk membawakan lagu-lagunya. Tuntutan dari para penggemar yang banyak memberikan komentar di social media mereka. Lantas, pilihan pertama dilakukan dengan menyanyikan “All I Want is You” sebagai materi jamming session. Jamming yang dilakukan secara onlie dengan keberadaan personil di rumah masing-masing.

 

Simak di HujanMusik! : ““Land On Both Feet”, Pesan untuk Bersenang-Senang dari Topi Jerami”

 

Perlu usaha keras demi memastikan jamming berjalan lancar. Kesulitan dalam pembuatan jamming session ini adalah tidak semua personil memiliki alat yang memadai untuk merekam session mereka. Beberapa personil hanya bermodalkan Smartphone mereka untuk merekam.

Pada akhirnya, setelah beberapa penyesuaian Yagi Wiraya (vokal), Irvan Bastian (keyboard/synthesizer), Cheppy Shofyan (gitar), Fridytia Azhar Hernazar (bass) dan Ade Yusuf (drum) berhasil menuntaskan materi “All I Want is You” versi jamming session. Menyusul kemudian “Talking to Your Door” dan “Pagi”.

Semua produksi dilakukan sendiri. Untuk semua hasil rekaman di mixing oleh sang vocalist sendiri (Yagi Wiraya) dan videonya di edit oleh drummer Topi Jerami (Ade Yusuf).

Melalui pesan All I Want Is You #DiRumahAja mengajak para pendengar untuk tetap dirumah agar sedikit banyak kita dapat membantu petugas medis untuk bekerja dalam memerangi virus corona.

Video ini dapat disaksikan melaui kanal youtube, instagram dan facebook milik Topi Jerami.

….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *