Rasvala Lepas Video Musik “Amoral”

Rasvala Lepas Video Musik “Amoral”

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Bogor  – Jalanan itu terlihat sepi, menampang garis lurus membentuk skenario massa dan pembuktian tuntasnya sebuah kewajiban pembangunan. Terlihat megah dan mewah, bak karpet gulung sintetis pembesar pemilik negeri. Disanalah terlihat dua sosok manusia bersepeda menguasai jalan. Hanya berdua dan tanpa aroma roda bermesin lainnya. Penanda bahwa mereka sedang kerkarya dengan logika semestanya.

Diantara jalanan menyepi dan mendung yang menggelanyut pada atap langit Bogor, unit alternative rock Rasvala merilis materi baru dalam bentu video klip. Sebuah persembahan visual dan setelan audio dalam format berat. Buah kolaborasi bersama rapper koleganya, Altarlogika.

 

Simak di HujanMusik! : “Rasvala Menerka Doa Merilis “Suci”

Simak di HujanMusik! : “Pendar Tiga Pendekar dalam Nisthura”

 

Video klip yang mereka lepas dalam muatan kisah “Amoral”. Penunjuk proses visual band yang terakhir membasut karya video sejak EP Sanguinis (2016).

“Amoral” secara musikal menampakkan bagaimana rock kuat besutan Fikar, Renal dan Rifal yang mencoba memadukannya dengan daya sentak rap Altarlogika. Terdengar bagaimana raungan gitar Renal berbalas operan bass Rifal yang konsisten bersama bebunyian drum. Lantas bertumbukan dengan vokal Fikar yang rajin berteriak sepanjang lagu, beriringan potongan rapat kata-kata Altarlogika.

Pendeknya, “Amoral” dikemas dalam balutan musik rock yang menghentak dan rap yang padat dan tegas dalam penyajian setiap liriknya.

“Amoral” merupakan track keempat yang tercantum dalam EP Sanguinis (2016). Dimana permainan drum Opay masih terdengar kencang. Bertutur seputar pertanyaan khas Rasvala. Bertanya tentang mengapa sebagian dan bagian lain sulit untuk berdampingan, Rasvala dan Altarlogika mengajak semua untuk lebih luas lagi menerima dan memaksimalkan perbedaan yang ada disetiap insan. Karena berbeda tak menciptakan kesenjangan.

Video berdurasi 4 menit itu digarap Rasvala dengan pelibatan tata kamera Amrsya Aji. Sementara sisi audio merupakan buah garapan Rasvala dengan mixing dan mastering oleh FakeHero Record.

….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *