Ketika Over8think Menuju Arah Langkah yang Benar

Ketika Over8think Menuju Arah Langkah yang Benar

Artikel : Anggitane

[HujanMusik!], Palembang – Keringat masih pekat disekujur tubuh, membasahi sejak tikungan pertama rute bersepeda. Tubuh berpeluh semakin penuh, meninggi selepas tanjakan ketiga. Sementara matahari semakin gahar bersinar dan saya masih terombang-ambing bimbang menunjuk lokasi tak kunjung ketemu. Seyakin-yakinnya, kali ini saya salah arah langkah.

Deru easycore A Day To Remember masih menemani perjalanan dengan volume rendah, meski tak disarankan, saya terbiasa memutar lagu sepajang perjalanan berkeringat. Pada suatu ingatan saya merasa perlu meninjau telaah “Arah Langkah” unit pop punk asal Palembang, Over8think. Kabarnya mereka baru saja merilis debut mini album perdananya “Arah Langkah” per 29 Februari 2020 lalu.

Pencapaian Over8think dengan sebuah mini album menggambarkan bagaimana proses mereka sejak 2009 bertemu titik album setelah 10 tahun bermusik. Sebuah hasil dari usaha yang sudah mereka tempuh cukup lama. Rekaman dari album ini sejatinya telah dimulai pada pertengahan hingga akhir tahun 2018. Dan di tahun 2020 ini akhirnya “Arah Langkah” resmi dirilis bersama Youth Generator Records.

Mini album “Arah Langkah” merupakan buah kerja keras dari Agung Septian (vokal), Atma Falaah Imanu (drum), Wibowo Mohzani (gitar), Chris Erison (gitar), dan Rully Ramadhon (bass) untuk memberi kabar bahwa mereka masih ada.

“Harus ada sebuah rilisan yang suatu saat bisa kami kenang. Dan harapannya tidak hanya berhenti di mini album ini saja di tengah kesibukan kami masing-masing,” cetus Agung.

Over8think merupakan gumpalan energi dari 5 personilnya yang sering merasa suka bertindak berlebihan (overacting). Mereka lantas memilih Over8think sebagai penamaan perjalanan musik senang-senang mereka.

EP “Arah Langkah” bermuatan 6 track yang sangat kental dengan nuansa pop punk; “The Girl Next Door”, “Waktu”, “Wake Up”, “Buka Mata, Hati, dan Telinga”, “Why”, dan “Arah Langkah”.

Sebelumnya “Why” telah rilis lebih awal sebagai single perkenalan pada 7 Februari 2020.

Mini album ini menjadi rilisan fisik pertama dari Over8think yang dirilis dalam format cakram padat (CD) dan juga dijual dalam bentuk paket bersama kaos dan pin. Untuk pemesanan silahkan kontak via DM Instagram band @over8think atau WA ke 08121566611.

….

One thought on “Ketika Over8think Menuju Arah Langkah yang Benar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *