Senandung Kehilangan Hampa Loosy

Senandung Kehilangan Hampa Loosy

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Surabaya – Senandung itu bergema tanpa kebisingan. Melindas menepikan pesan keramaian, memilih berkawan dengan kesepian. Seperti berjumpa siang namun berada di ruang gelap, menyendiri dan hampa. Sepi dikeramaian, gelap diantara taburan cahaya.

Sound gitar dengan tanda distorsi sedang, dimainkan penuh penghayatan sepanjang lagu. Mengiringi vokal dalam baris standar, tanpa teriak, pun berbisik. Keduanya berkolaborasi apik dengan menempatkan tanda judul “Love Again”.

Begitulah ketika saya menyimak “Love Again” milik gruo musik duo asal Surabaya, Loosy. Mereka baru saja merilis single pertamanya yang bertajuk “Love Again” di semua platform music digital, seperti Spotify, Apple Music, Deezer, dan Pandora.

Simak di HujanMusik! : “Duo Pop Granialicks Rilis Album Pendek dalam Lima Lagu”

“Love Again” merupakan lagu yang ditulis Loosy dengan menyadur inspirasi dari pengalaman salah satu personilnya, Sulthan Madani. Ia yang berposisi sebagai gitaris itu konon kerap dihantui perasaan hampa setelah ditinggalkan oleh sesorang yang dicintainya. Terlalu banyaknya momen-momen bahagia bersama yang telah tercipta, membuat Sulthan semakin sulit untuk melepas kepergian kekasih hatinya itu. Lalu memilih untuk terjebak pada kehampaan itu.

“Love Again” menjadi karya musik yang diproduksi Loosy dalam kurun waktu tiga bulan. Diproduksi secara independen oleh Sulthan (gitar) dan Krisna Prawira (Vokal), dengan dibantu dua kolega lainnya, Dary dan Chitoz.

Duo ini memilih melenggang dengan RnB/Soul. Bermula pada tahun 2017, saat mereka bertemu ketika sedang menempuh pendidikan Di Surabaya. Tidak lama dari itu, pada akhir tahun 2019 mereka melakukan jamming sederhana dan mencoba mencover sebuah lagu yang berjudul “Get You” dari Daniel Caesar.

Setelah dirasa satu visi soal musik, keduanya lantas bersepakat untuk membuat sebuah grup music duo yang bernama Loosy.

Nama Loosy sendiri diambil dari kata dasar “Loose” yang berarti melepaskan. Melepaskan yang dimaksud adalah melepaskan setiap energi-energi positif ataupun negatif yang dialami oleh kedua personil kedalam sebuah karya musik.

“Love Again” diluncurkan dengan dibarengi video lirik di akun Youtube mereka.

….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *