Antara Tango dan Julian Jacob

Antara Tango dan Julian Jacob

Julian Jacob, aktor dan penyanyi ini merilis single keempatnya “Fly Tango”. Foto : dok.100music

Artikel : Anggitane

[HujanMusik!], Jakarta – Desis satwa melata terdengar berbisik diluar tenda. Mendorong tingkat waspada saya naik level siaga dalam seketika. Melirik sedikit keluar saya saksikan kolega kemping saya tengah mengendalikan satwa melata yang dimaksud. Seekor ular yang tampaknya cukup tenang ditangannya. Berbeda dengan saya yang cenderung jaga jarak. Begitulah, tampaknya memiliki hewan peliharaan menjadikan kawan saya berpengalaman menangani satwa. Tak sekedar memberi makan semata, dari amatan saya ia cukup paham perilaku satwa yang menjadi peliharaannya.

Semacam ingatan panggilan alam yang diterimanya dengan senang hati. Seperti melihat satwa peliharaannya sebagai anggota keluarga sendiri. Sama seperti halnya aktor Julian Jacob yang bernyanyi dengan inspirasi satu dari aneka satwa peliharaannya.

Simak di HujanMusik! : “Kontemplasi Oneding Mewujudkan Mimpi Albumnya”

Hubungan kasih sayang antara Julian Jacob dengan burung peliharaannya bernama Tango menjadi salah satu judul single barunya.

“Fly Tango” dibawakannya dalam format pop akustik dengan lirik berbahasa inggris. Menyiratkan kedalaman cinta Julian Jacob pada burung kesayangannya yang telah terbang dan menghilang entah kemana. Sebuah lagu yang menjadi puncak pencariannya setelah berhari-hari melakukan pencarian tanpa hasil nyata. Hingga akhirnya Julian Jacob pasrah dan memutuskan menulis lagu untuk Tango.

Rasa kehilangan yang bak patah hati hingga suka cita karena pada akhirnya Tango berhasil kembali ke pangkuan Julian Jacob. Melalui Lewat single terbarunya Fly Tango, Julian Jacob menggambarkan hubungan romantis antara manusia dan hewan peliharaannya yang masih terbilang amat jarang diungkap ke publik lewat sebuah lagu.

Proses pengerjaan single yang terbilang cukup singkat, berkat keterlibatan duo Weird Dude yang berperan penting sebagai produser dan membuat aransemen yang gurih. Sementara mixing dan mastering dilakukan Bems di Harper Studio dengan pengarah vokal Andini.

“Fly Tango” adalah single keempat setelah ia merilis ‘Ternyata Dia Gila’, proyek musik kolaborasi dengan Young Lex, founder tempat Julian Jacob bernaung di 100Music. Rilisan lainnya adalah “kembali Kurasa” juga “Dummy”. Proyek musik solo setelah sempat sebelumnya Julian Jacob bersama Verrell Bramasta dan Teuku Rasya membentuk trio vokal VJR.

Single ini rilis dalam bentuk digital yang bisa disimak pada berbagai platform streaming. Diantaranya Spotify dan Youtube.

….

One thought on “Antara Tango dan Julian Jacob

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *