Sangatta dan Pada Suatu Awal Bersama Eleven o’clock

Sangatta dan Pada Suatu Awal Bersama Eleven o’clock

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Sangatta – Sesuatu itu datangnya dari Kalimantan Timur, sebuah daratan yang membentang luas, melintas melebihi kenangan manusia-manusia yang tinggal didalamnya. Menuar cerita, bahwa perubahan adalah sesuatu yang pasti, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Pada sebuah wilayah bernama Sangatta, sebuah cerita telah digoreskan kolektif musik wilayah itu. Eleven o’clock (EOC), salah satu band dari kota kecil di Kalimantan Timur itu merilis mini albumnya.

Perilisan yang menandai perjalanan mereka yang mencapai usia 3,5 tahun. Album yang diberi tajuk “Awal Dari Sebuah Akhir” itu telah mereka persiapkan cukup lama. Ada angka 1,5 tahun yang mereka sebutkan sebagai proses penciptaan karyanya.

Proses panjang yang tak hanya memakan waktu dan tenaga, juga pergantian personil atas nama visi dan misi bermusik mereka. Sesuatu yang mereka bawa sejak merilis karya bersama “Regenretion”, album kompilasi bersama 6 band asal Sangatta lainnya, 2017 silam bersama Lokosmusic.

Simak di HujanMusik! : Narasi Keresahan Red Cherry untuk Lingkungan

Kini, setelah memastikan personil tetap dalam formasi Linda (vokal), Aji (gitar/vokal), Jihan (gitar), Wawan (bass) dan Gede (drum). EOC terus menggelinding dengan berbagai ramuan genre yang mereka temui. Genre yang terus mengalir tanpa ada batasan.

Mini album “Awal Dari Sebuah Akhir” meracik musik dalam 5 judul lagu. Yaitu “Momentum”, “Sempat Lupa”, “Begitu Saja”, “Treasure of Love”, dan “Keajaiban”. Mini album ini dirilis secara digital pada berbagai platform musik streaming seperti Spotify, deezer, iTunes dan lainnya.

Dirilis secara resmi sejak 13 Maret 2020, mini album EOC dipublikasikan melaui publisher music Needvacation. Kolektif produksi musik yang satu kota dengan mereka.

Karya yang berbicara memang lebih nyata dibanding rencana-rencana. Dari Sangatta, Eleven o’clock membuktikan bahwa mereka sejajar secara karya dengan talenta musik dari kota-kota lainnya.

Selamat.

….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *