Dua Dentuman Musik Elektronika Bagvs

Dua Dentuman Musik Elektronika Bagvs

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Bandung – Electro beats itu terdengar begitu klasik, menghentak membangunkan jiwa raga. Memilin semangat untuk melangkah kedepan menikmati cahaya berhamburan, meski musiknya relatif tercipta sejak rona kegelapan malam datang. Sebuah track bertajuk “Taganing Funk” mengajak saya mengingat kembali kejayaan beats yang jamak ditemui pada berbagai rave party.

Track besutan disk jockey (DJ) sekaligus produser musik elektronik asal bandung, Bagvs itu menjelma menjadi kejutan “nakal” berselimutkan permainan synth dalam nuansa trance. Perpaduan kenakalan sekaligus keberanian Bagvs, sebagaimana tercermin pada bagian akhir track yang seolah tak melupakan sisi eksperimentalnya untuk menutup rilisan perdananya itu.

Bagvs adalah seorang DJ yang lama mengembara malam di beberapa kota sejak 2014. Setelah menapaki berbagai klab malam, kini ia mencoba mengulas talentanya dalam bentuk dua single di kanal digital sejal 12 Maret 2020 silam.

“Taganing Funk” adalah single kedua setelah “Fazed 124” dilahirkan sebagai track pertama. Single yang sekaligusmenjadi sisi eksplorasi Bagvs terhadap musik yang dia geluti dalam kurun waktu 6 tahun ke belakang.

“Fazed 124” merupakan elemen penting dari sebuah track house yang classic. Pada akhirnya saya memilih bersepakat dengan Merdi Simanjuntak, tokoh ½ dari Diskoria selekta yang juga sahabat Bagvs.

Simak di HujanMusik! : Romansa Dansa Elektronika Keynie

Feel repetitif yang ditimbulkannya bak atmospheric, bassline kenakalan Bagvs yang secara nakal memaksa saya dan mungkin juga anda, lantas secara bertahap ikut bergoyang. Part twist yang muncul pada pertengahan lagu juga terdengar cukup menyegarkan. Seperti buliran keringat kekenyangan, tepat pada saat saya seakan sudah bisa menebak aransemen lagu ini sembari bergoyang.

Sebuah pengalaman menarik mendengarkan karya musik elektronik dari Bagvs, seorang penggiat musik yang telinganya selalu terbuka untuk beragam jenis musik. Pemuda asal Bandung ini memang memiliki latar dekat dengan para penggiat musik cadas kota kembang di generasinya. Perlahan tapi pasti ia telah menemukan kecintaan pada dentuman musik elektronika dan memulai karir sebagai DJ dan juga penggiat pesta.

“Dimulai dari melakukan beberapa karya rekonstruksi edit dari lagu kesukaannya hingga akhirnya lahirlah dua karya orisinil di bawah namanya sendiri. dua buah lagu yang juga memiliki warna berbeda; satu bernuansa house dan satu lagi bernuansa electro,” tulis Merdi Simanjuntak, seperti dalam rilis media yang diterima HujanMusik!.

Merdi dan Bagvs bahkan sempat berbagi beberapa panggung terhadap rilisan Fazed 124/T-Funk.

“Fazed 124” dan “Taganing Funk”dirilis dibawah bendera Six Thirty Recordings. Ditulis, diproduksi dan mixing sendiri oleh Bagus Prayogo. Untuk masteringnya dilakukan Hary Septriandri, sedangkan sampul digital dikerjakan Haqiqy Zahwa.

….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *