Awal Rasa Elektropop Anastasis

Awal Rasa Elektropop Anastasis

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Jakarta – Elektropop itu bernama Anastasis, penggiring nada alternatif yang mampu menghilangkan jemu menanti waktu buka kedai cepat saji. Mereka terdiri dari empat sekawan yang masing-masing sejatinya telah memiliki jejak tersendiri pada industri kreatif tanah air.

Patudu Manik (vokal), Rinaldy Vidiananza (gitar), Wanda Omar (bass), Ben Silaban (Keyboard), dan Gilang Nanda R (drum) membentuk Anastasis pada 2019 lalu di Jakarta. Secara angka memang terhitung baru, namun secara pengalaman mereka bertebaran di berbagai proyek musik.

Gilang Nanda sejak awal tahun 2019 sering terlihat mengawal penampilan Kotak, sementara Patudu Manik merupakan satu dari personil grup vokal 5 Romeo. Rinaldy Vidianza sendiri merupakan pemain gitar pendukung untuk L.Y.O.N & Revara, sedangkan Ben Silaban memiliki pengalaman sebagai additional Keyboard Arsy Widianto-Keyboard player Dudndudes dan juga Yovie Widianto and His Friends. Terakhir ada Wanda Omar yang dikenal sebagai konten kreator, Influencer juga Female Bass Player.

Setelah bersepakat untuk menganut aliran alternative pop/electropop sebagai jalan musik kolektif mereka, nama Anastasis dipilih sebagai semangat masing-masing personil yang ingin menyalurkan karya dan idealis mereka dalam bermusik, tanpa mengganggu proses bermusik pada project yang sudah ada sebelumnya.

Simak di HujanMusik! : Bleu House dan Sentuhan Electro-pop Hangat nan Emosional dalam Single Keempat

Sebagai barang bukti keseriusan Anastasis meluncur kedalam percaturan musik, mereka merilis single pertamanya pada 13 maret 2020, single “Awal Rasa” menjadi pembuka untuk project album pertama Anastasis. Album yang merekan rencanakan rilis pada awal 2021. “Awal Rasa” bercerita tentang rasa kagum, rasa sayang, dan semua rasa yang membuat ingin memiliki seseorang yang selalu membayangi hidup kita. Kurang lebih begitu jika mengikuti rilis media yang dikirimkan ‘halona Records’ kepada HujanMusik!.

“Seperti judulnya juga, Anastasis terinspirasi untuk menjadikan single ini sebagai awal dari perjalanan musik Anastasis yang akan kami lalui dengan rasa. Dan semoga single “Awal Rasa” ini dapat di terima oleh penikmat musik di seluruh Indonesia,” tulis pihak band.

“Awal Rasa” rilis secara digital di spotify, Apple Music, iTunes, Deezer dan Amazon Music. Single berdurasi 3 menit 47 detik itu menjadi pembawaan baru bermusik Anastesis. Project mengalir yang saya yakin tak sekedar iseng semata.

Selamat!

….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *