Rizky Febian dan Percintaan Pop RnB Dalam Single Terbarunya

Rizky Febian dan Percintaan Pop RnB Dalam Single Terbarunya

Artikel : Anggitane

[HujanMusik!], Jakarta – Gemerlap panggung anugrah musik itu masih menyisakan pendaran cahaya, riuh tepuk tangan belum genap terdiam. Catatan pencapaian artis musik yang tampil dan ditampilkan menyisakan benak untuk menelisik lebih dalam. Sekuat apa mereka hingga layak dinobatkan.

Tapi tenang, saya tak hendak menghakimi layak atau tidak layak sebuah karya, masing-masing punya daya lenting dan standar publikasi sendiri-sendiri. Saya yakin pengelola anugrah musik telah bekerja keras dan cukup ketat soal penilaian. Bagi saya, momentum ini menjadi hal menarik untuk mengenali karya-karya dengan pengkategorian tertentu.

Salah satu nama yang cukup populer nama yang jarang saya simak adalah Rizky Febian, penyanyi sekaligus penulis lagu asal Bandung yang memulai karirnya sebagai musisi pada tahun 2015 itu. Pada tahun 2019 lalu ia menerima predikat Artis Solo Pria Pop Terbaik, berikut albumnya bertajuk “Jejak” yang masuk Album Pop Terbaik dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI). Sederet pencapaian lain juga diraihnya melalui ICA (Indonesia Choice Award) NET TV dengan nominasi Penulis Lagu Pop Terbaik, Pendatang Baru Terbaik, Lagu Pop Paling Populer, Breakthrough Artist of The Year dan lain-lain.

Pencapaian menarik setelah berkarir kurang lebih 5 tahun di industri musik tanah air. Bermodalkan lebih dari 10 single, beberapa diantaranya single dengan 4 diantaranya kolaborasi bersama penyanyi-penyanyi wanita ternama, baik dari Indonesia maupun luar Indonesia. Rizky Febian semakin menapaki puncak karirnya sebagai penyanyi. Termasuk album “Jejak” yang dirilis pada tahun 2018 dengan persembahan semua isi lagu barunya tanpa memasukkan single top hits yang pernah ia rilis sebelumnya.

Lantas, memasuki awal 2020, Rizky Febian melepas single “Tak lagi Sama” lengkap dengan intimate concert di Bandung pada 25 Februari 2020. Perilisan ini dilakukan langsung dibawah label music dan manajemen barunya, RFAS Music.

“Tak Lagi Sama” seperti memaparkan bagaimana Rizky Febian berkarya dengan jalur pop RnB yang diminatinya. Melalui lagu ini ia ingin menginspirasi dan mengajak pasangan yang hubungan asmaranya dalam keadaan jenuh dan bosan, hingga berada pada titik ingin mengakhiri. Sebuah lagu yang juga mengingatkan dan mengajarkan bagaimana komitmen jalinan asmara. Menepati janji yang terucap, karena di dalam janji tersebut terdapat makna cinta yang dalam.

Sama dalamnya dengan kecintaan Rizky Febian dengan musik yang membesarkannya. Membuat management sendiri , menggelar showcase hingga merilis single mandiri bisa menjadi awal barunya di Industri Musik Indonesia.

.

2 thoughts on “Rizky Febian dan Percintaan Pop RnB Dalam Single Terbarunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *