Ujung Penantian Ranu Pani dengan Mini Album “Keberangkatan”

Ujung Penantian Ranu Pani dengan Mini Album “Keberangkatan”

Artikel : Anggitane

[HujanMusik!], Jakarta – Pada akhirnya, semua penantian waktu yang dibungkus harapan dan kekuatan usaha akan menyajikan tampilan indah. Kemasan bisa jadi nomor sekian, namun kepuasan taka da bantahannya. Seperti musisi memimpikan rajutan album setelah single meluncur memapas keraguan, dan Ranu Pani akhirnya masuk didalamnya.

Begitulah, penantian itu berujung pada mini album. Ranu Pani, band beraliran Alternative-Pop/Psychedelic-Pop yang lahir pada 2018 lalu itu sempat merorehkan kjejak dengan Double Single berjudul “Kandas Lalu Hilang Kemana”. Untuk melanjutkan langkahnya mereka melepas Mini Album (EP) bertajuk “Keberangkatan”. Menjawab keraguan setelah nomor andalan “Pitaloka” dirilis akhir Januari lalu.

Peluncuran yang lagi-lagi membuktikan Ranu sedang tahap menjaga konsisten dengan mengusung aliran musik bernuansa Psychedelic-Pop.

“Keberangkatan” merupakan seri karya yang bermakna sebuah ‘permulaan’ dari perjalanan Ranu Pani . Upi Maajid (gitar/vokal), Miraj Al Dzahabi (drum, vokal), Ichsan Pramadi (bass) dan Haydar Narendradhipa (keyboard, vokal) berharap melalui permulaan ini mereka dapat memperkenalkan musik psychedelic secara ‘pop’ dengan tetap mempertahankan penggunaan Bahasa Indonesia.

“Keberangkatan” terdiri dari 4 lagu yang dibuka dengan “Pitaloka”, diikuti dengan “Ode”, “Konstelasi” dan “Cahaya Temaram Dian Kecil”.

Secara keseluruhan EP Keberangkatan ini menukik pada tema umum yang menjadi bahan kontemplasi manusia pada dirinya sendiri. Kaitannya terhadap peristiwa- peristiwa kehidupan seperti kisah yang telah berlalu, kehilangan, rasa jatuh cinta, dan jatuh bangkit dalam mengejar harapan.

Mini Album (EP) “Keberangkatan” dirilis oleh Ivy League Music sejak Jum’at, 28 Februari 2020 di berbagai layanan musik digital. Rilisan fisik berupa kaset juga direncanakan rilis menyusul pada April mendatang.

 

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *