Ketika Pop Berjumpa Hip-Hop dalam “Parasite” TGX

Ketika Pop Berjumpa Hip-Hop dalam “Parasite” TGX

TGX, boys group asal Bandung merilis single “Parasite”. Foto : dok.TGX

Artikel : Anggitane

[HujanMusik!], Bandung  – Pada suatu masa, pernah berada dalam sebuah konser musik dan pertunjukan besutan menejemen musik dengan label entertainment di belakangnya. Dari situ saya merasa seperti ditampar. Terbiasa menyambangi panggung rock membuat saya ternganga dengan antrian crowd penukar tiket yang hendak masuk ke venue. Saat itu, penyelenggara acara tengah menghadirkan Boys Group dari negeri ginseng yang tampaknya mendapat penyuka cukup banyak di Indonesia.

Boys Group serta merta terlihat fenomenal saat itu, meski dalam dunia musik nusantara, boys group nyaris tak pernah absen mengirimkan wakilnya. Benang merah musik menjadi perekat tampilan boys group yang dari masa kemasa selalu muncul penggemarnya.

Kini, beberapa tahun setelah peristiwa antrian konser musik boys group impor itu, saya mendapati nama TGX-The Galaxy muncul sebagai kandidat pejuang berikutnya. TGX telah merilis single pertama berjudul “Parasite”. Single besutan Stefanus, Deris, Calvin, Sokyo, dan Bilie dibawah naungan Strawberry Entertainment yaitu sering disebut STB Management. Sebuah label baru dari Bandung.

Sebagai talenta baru TGX tak mau muncul sekedarnya, klaim mereka sebagaimana rilis manajemen kepada HujanMusik!, memberikan penawarkan warna baru yang unik. TGX dengan dengan kekuatan lima member akan membawa hal baru yang energik nan elegan didunia musik Indonesia.

“Parasite,” memiliki tutur cerita khas anak remaja, cerita tentang pasangan yang mengkhianati cinta. Diceritakan bahwa tokoh utama pada lagu tersebut ingin mengakhiri hubungan cintanya dan segera move on. Berusaha melupakan kekesalan dan sakit hati yang selama ini terus membuat hidupnya merasa dibodohi. Sebutan “parasite” ditujukan kepada pasangannya. Single ini merupakan pintu gerbang TGX merangsak menuju terjalnya industri hiburan tanah air.

TGX berawal dari pertemanan mereka yang cukup kuat. Mereka sering berlatih di Studio Dance Strawbery Entertainment Bandung dan satu sama lain sudah lama saling mengenal. Nama TGX dicatatkan sendiri oleh Strawbery Entertainment. TGX mempunyai nama panjang “The Galaxy” yang artinya kumpulan para bintang-bintang. Sebuah nama dengan cita-cita yang tingi sesuai dengan artinya. Sebagai Boys Group yang kelak bisa menjadi Icon dan memberikan dampak positif kepada anak muda.

Lagu “Parasite” diciptakan oleh Gala Piola, Agung Santika, sementara part lirik rap dibuat langsung oleh Billie Max salah satu dari member TGX sendiri. Gala menjelaskan bahwa lagu ini cocok dan sangat mewakili karakter kuat dari kelima personil TGX.

“Parasite”, mengusung aliran pop yang dicampuradukan dengan hip-hop dan rap. Konsepnya memadukan suara merdu para personilnya dengan suara garang rapper. Hasilnya musik yang ditampilkan layaknya bumbu dengan rasa yang berbeda dari lagu-lagu boys group Indonesia pada umumnya.

Kita simak perkembangan update terbaru mereka.

….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *