Penuh Spririt dan Emosional, Kolaborasi Kedua Sandhy Sondoro dan Lala Karmela

Penuh Spririt dan Emosional, Kolaborasi Kedua Sandhy Sondoro dan Lala Karmela

Artikel : Anggitane

[HujanMusik!], Jakarta – Hujan menggelitik yang terjun dari langit sedikit banyak menyela aktivitas keseharian. Banyak agenda tertunda atas nama hujan, keluh kesah menggelora dibandingkan sukacita. Hal normal yang karena hujan memilih menempuh caranya, mencari jalan pulang kedalam tanah dibandingkan terbuang begitu saja kea rah laut. Proses kepulangan yang berdampak pada genangan besar diperkotaan dan rekahan tanah karena tak ada tambatan akar pengikat tanah. Masa-masa semacam itu, tak ada kerinduan yang memuncak selain sinar Matahari. Kerinduan dari lubuk hati bak perjumpaan yang lama dinanti.

Seperti nukilan single bertajuk “The Sun in My Heart” yang disuarakan duo musisi tanah air, Sandhy Sondoro. Suara khas Sandhy menembus batas harapan pertemuan hujan dan sinar matahari bersama suara salah satu musisi wanita tanah air yang bukan hanya dikenal sebagai musisi, tetapi juga seorang aktris yang wajahnya kerap muncul di layar lebar. Dia adalah Lala Karmela. Sebagai musisi, pelantun lagu ‘Satu Jam Saja’ ini tidak diragukan lagi baik dalam kualitas vokal dan juga karya yang dihasilkan. Tercatat sepanjang karirnya, Lala Karmela telah merilis 4 buah album solo.

“The Sun in My Heart” adalah kolaborasi kedua Sandhy dan Lala. Lagu dalam Bahasa Inggris yang ditulis Sandhy sendiri merupakan curahan perasaan untuk sang buah hati ini menjadi pilihan kolaborasi lanjutan setelah “Kamu, Aku, Cinta”.

“Saya suka dengan karakter suaranya dan musiknya. Selera kita kurang lebih sama, dan secara chemistry saya cocok banget sama Lala. Selain orangnya asyik, saya juga sudah cukup lama saling mengenal,” ungkap Sandhy Sondoro menyoal alasan duet dengan Lala Karmela.

Sejak diperdengarkan untuk pertama kalinya, Lala Karmela tertarik dengan gaya bertutur lirik dan urutan musik yang dibuat Sandhy, lantas Lala pun langsung meminta pada musisi yang mengawali karirnya di Jerman ini untuk menyanyikan lagu ini dengan versi duet. “The Sun in My Heart” merupakan satu single yang tersemat pada album Sandhy “Beautiful Soul”. Karakter suara keduanya menyatu dalam yang terdengar begitu menyentuh. Semangat musik yang disampaikan memiliki bekal sama kuatnya dengan lirik yang disuarakan baik oleh Sandhy maupun Lala Karmela. Keduanya sanggup menyentuh relung hati pendengar lagunya.

True and amazing musician. Suara dari hati Sandhy sangat soulful and musical. Music spirit Shandy terasa disemua lagunya. He is one of the best musicians di Indonesia yang saya respect dan look up to,” puji Lala Karmela .

Menarik mengulik sisi lirik, Sandhy sebagai pencipta lagu mempunyai spirit emosional pada setiap lagu yang diciptakannya. “The Sun in My Heart” yang ditulis karena kerinduannya kepada sang buah hati ini ternyata mampu menyampaikan pesan cinta yang universal bagi siapapun yang mendengarnya. Tanpa merubah lagu aslinya, lagu ini bisa diartikan rasa cinta seorang ayah kepada anaknya atau bisa juga cinta kepada yang lain.

“Meskipun sebenarnya lagu ini saya ciptakan karena kerinduan saya kepada anak saya. Lagu ini, selain diartikan cinta seorang ayah kepada anaknya, bisa juga cinta kepada yang lain. Cuma memang ada sedikit kata yang saya rubah, yaitu di kalimat ‘Buddy I’ll be home soon saya ganti ‘Baby I’ll be home soon’,” jelas Sandhy menambahkan.

Bagi saya “The Sun in My Heart” sangat jelas menggambarkan tentang kekuatan cinta. Sebuah cinta yang sederhana tapi tidak murahan. Sandhy memang piawai menulis lirik romantis dibungkus dengan gambaran cinta yang murni, simple dan tanpa kepalsuan. Paduan suara dan karakter vokal yang apik dari keduanya membuat lagu ini sangat kuat chemistry di dalamnya. Karakter vokal yang sama-sama kuat membuat lagu ini semakin enak didengar.

Pada bagian akhir catatan untuk HujanMusik!, baik Sandhy Sondoro maupun Lala Karmela berharap “The Sun in My Heart” bisa menginspirasi banyak orang dan memberikan energi yang positif bagi pendengarnya. “Semoga kolaborasi ini bisa menginspirasi orang lain, dapat dinikmati dan diterima di hati para pendengar dengan tulus,” pungkas Lala Karmela.

Single kolaborasi “The Sun in My Heart” diproduksi langsung oleh Sandhy Sondoro yang bertindak sebagai executive Producer. Perekaman dan penyempurnaan hasil akhir dilakukan di Studio Kelana oleh Kelana Halim. Sementara music arranger diserahkan kepada Hot Milk Studio Berlin, Jerman. Single yang publikasi rilisnya ditangani Best Beat Music Management ini kini sudah bisa didengar di semua digital platform tanah air.

.

3 thoughts on “Penuh Spririt dan Emosional, Kolaborasi Kedua Sandhy Sondoro dan Lala Karmela

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *