“Maaf”, Single Pelepas Dahaga Rizky RAW untuk R&B dan Hiphop

“Maaf”, Single Pelepas Dahaga Rizky RAW untuk R&B dan Hiphop

Rizky RAW, bersama Guest Music merilis “Maaf”. Foto : dok.Guest Music

Artikel : Anggitane

[HujanMusik!], Jakarta – Hentakan R&B mengalir konstan, memperdengarkan nada dan untaian lirik yang terpaut dengan apik. Tak ada sekat untuk memilah part bagian per bagian. R&B memenuhi sepanjang lagu, sementara sempalan hiphop masih terasa pada pertengahan lagu.

Demikianlah “Maaf” terdengar dari pemutar musik digital, single terbitan Rizky Akbar Wicaksono bersama label Guest Music.

Awal tahun 2020 ini menjadi langkah taktis Rizky Akbar Wicaksono atau Rizky RAW menapaki tahun karir musiknya. Single ketiga nya yang diberi judul “Maaf” telah bergulir menyelami kedalaman musik tanah air yang semakin kompetitif.

“Maaf” merupakan lagu yang ditulis Rizky sendiri berdasarkan pengalaman pribadi. Bertutur tentang ekspresi cinta yang sesungguhnya, dimana dalam sebuah hubungan pasti terselip perdebatan antara hati dan logika. Ada satu sesi dan waktu saat ego dipertanyakan.

“Maaf” menjadi lagu dengan makna sangat dalam baginya, lirik yang ia tulis menjadi simbol untuk bercermin, bahwa terkadang manusia terlalu sibuk mencintai orang lain hingga lupa untuk mencintai diri sendiri.

Rizky Akbar Wicaksono memilih untuk menggunakan nama Rizky RAW agar halaman karyanya di media digital tidak sama dengan yang lain. Kali ini ia digandeng Guest Music, label yang sejak dahulu spesialis musik Hiphop dan R&B. Single “MAAF” dirilis dengan menyajikan musik dalam takaran mood Hiphop dan R&B era 90-an. Rilisan yang tentunya berbeda dari single-single yang telah ia rilis sebelumnya semacam “Bahwa” (2017) dan atau “Ima.Ji” (2018) yang rilis bersama Sirkus Records.

Kolaborasi nya dengan Phatmaster T menghasilkan aransemen yang lebih groovy dengan sentuhan piano electric vintage, berikut sample dan synth kekinian yang memberikan kesegaran. Musik yang dihasilkan semoga saja mampu melepas dahaga pencinta musik R&B dan Hiphop Indonesia.

….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *