Absolomb dan Komitmen Bertahan dengan “Shuttered”

Absolomb dan Komitmen Bertahan dengan “Shuttered”

Absolomb, kolektif alternative rock Jakarta yang bertahan dengan merilis “Shattered”. Foto : dok.absolomb

Artikel : Anggitane

[HujanMusik!], Jakarta – Mimpi acapkali ditempatkan sebagai bunga tidur yang perannya dianggap tak terlalu penting. Sedikit yang melihat mimpi sebagai sebuah tujuan positif, perubahan visi yang akan membawa kemana arah hidup harus dilabuhkan. Sama seperti halnya mimpi kolektif musik bernama Maeva yang membawa mimpinya dengan perubahan nama sebagai Absolomb. Perubahan identitas musik, seiring lahirnya “Shattered”, single baru mereka sejak akhir tahun 2019 lalu.

Metamorfosa bak kepompong yang tumbuh kembang lebih indah dari bentuk semula, layaknya harapan mereka unyuk menjadi lebih baik dari formasi semula. Nama baru berarti perjalanan baru. Secara tegas Absolomb ingin memulai langkah baru musiknya bisa berlayar lepas di ibukota. Mengangkat sauh dari masa-masa sulit hingga akhirnya menyiasati waktu luang yang acap kali menjadi hambatan untuk meracik karya.

“Shattered” juga menjadi babak selesainya masa tugas Redy bermain bass bersama Vano (vokal), Abie Tanggalong (drum), Nory (gitar) & Richard (gitar). Mulai tahun 2020, mereka resmi jalan berempa dan berkomitmen untuk lebih fokus pada perampungan materi-materi lama mereka.

“Karya kami sudah cukup untuk standar pembuatan album, tapi kesibukan masing-masing personil cukup menghambat kami,” terang abie sang drummer, sebagaimana dituliskannya untuk HujanMusik!.

Ketegasan dan komitmen yang diwujudkan dengan menetaskan “Shattered” yang di produksi secara independen dengan menggaet audio engineer berpengalaman dalam proses mixing dan mastering lagu, yaitu Richard Taihutu.

“Shattered” bercerita tentang gagal “move on” nya seorang pria kepada wanita masa lalunya. Munculnya hasrat ingin kembali bertemu dengan wanita yang sudah menjadi mantan dan mencoba mengunjungi tempat-tempat penuh kenangan yang pernah mereka singgahi.

Berbeda dengan karya pendahulu mereka “Ironi” yang terdengar lebih dark/ironic, “Shattered” justru diramu dengan memberikan efek ambient pada gitar yang seakan mengajak kita terbang melayang dalam kondisi rindu-serindu-rindunya.

“Shuttered” sudah bisa dinikmati secara streaming di platform musik digital yang ada. Sedangkan videonya bisa disimak di kanal Youtube official Absolomb.

Enjoy

….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *