Menghujam Ujung Pelangi Rizikia Larasati dan Keisha Aita

Menghujam Ujung Pelangi Rizikia Larasati dan Keisha Aita

RL KLAV rilis single “Rainbow”. Foto : dok.Doubledeer

Artikel : Anggitane

[HujanMusik!], Jakarta  – Setiap perjumpaan dengan kesan mendalam, umumnya berlanjut kepada pertemuan kedua-ketiga dan seterusnya. Seperti molekul yang bersatu membentuk wujud kekal. Itulah gambaran duo R&B/Soul yang meramaikan jagat musik independen tanah air sejak 2016, Rizikia Larasati dan Keisha Aita. Dua teman SMA yang bertemu kembali di skena permusikan jadi secara alami memperkuat mereka untuk membangun proyek kolaboratif ini.

Keshia Aita (KLAV) adalah sosok multi-instrumentalis sekaligus produser music. Sementara Rizkia Larasati (RL/ Rhythmical Language) merupakan perempuan yang kerap memproduksi karya musik sejak 2014 melalui Soundcloud. Kesamaan minat pada karya-karya Erykah Badu dan Aaliyah mengantarkan mereka pada penciptaan “Rainbow”, single perkenalan RL KLAV sebelum melepas album perdana.

Semua berkat dorongan hasrat mereka dalam bermusik, lantas ditumbuhkan oleh respons positif dari para pendengarny. Momentum yang memberi motivasi atas apa yang mereka butuhkan untuk melangkah lebih jauh. Debut EP menjadi tonggak pertama mereka. Kini, mereka kembali untuk melanjutkan perjalanan musik mereka dengan single terbaru mereka ‘Rainbow’, yang merupakan rilis pertama mereka di bawah naungan Double Deer Records.

Single ‘Rainbow’ diproduseri sendiri oleh Keshia Aita, Co-produser oleh Rizkia Larasati dan Adhe Arrio (Double Deer). Lagu ini menampilkan instrumen yang dimainkan Keshia Aita sendiri, dari gitar ke keyboard. Keduanya mengakui bahwa mereka terinspirasi banyak oleh Old School R&B, dimana mereka menampilkan isian gitar dan hiasan piano yang mereka harapkan akan menciptakan nuansa seperti itu.

‘Keep asking about that pot of gold, where is it? Is it even there?.’ Tema lagu yang diulang secara berkala di berberapa bagian lagu ini. Tema ini bermaksud merepresentasikan perasaan tidak puas pada keadaan sesaat, bahwa orang lupa hal-hal yang dimiliki sekarang adalah hal-hal yang diimpikan dahulu. Lagu tersebut ditulis oleh Rizkia Larasati dan Keshia Aita sebagai pengingat kepada pendengar mereka untuk tetap menghargai dan mensyukuri hal-hal yang mereka miliki dan hal-hal yang mereka telah raih.

Jika penasaran ‘Rainbow’ kini ada diplatform streaming digital sejak 6 December 2019.

….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *