Denny Frust : “Katakan Saja” Sebelum Lepas dan Sesal Belakangan

Denny Frust : “Katakan Saja” Sebelum Lepas dan Sesal Belakangan

Denny Frust, penyanyi ska Jakarta populerkan “Katakan Saja” dari album barunya. Foto : dok.Best Beat Music

Artikel : Anggitane

[HujanMusik!], Jakarta – Tempo lagu itu terdengar ceria, mengemuka sejak ia dimainkan dan dinyanyikan sang biduang utama. Saya mengenali ska dan repertoar musik Jamaika lainyan sepanjang pertunjukan. Persis pada bibir panggung sebelah kanan, saya mengikuti nada gerak lincah yang mengiringi langkah seorang Denny Frust memilin panggung. Malam itu, pada sebuah tempat di Jakarta, salah satu duta musik Ska yang beberapa kali melakukan tur di Malaysia itu tengah bercerita dengan musiknya.

Pada dimensi berbeda, berjarak 1 tahun setelahnya, saya kembali mendapati tempo lagu ceria dengan lirik menggelitik kembali disampaikan Denny Frust dalam single terbarunya “Katakan Saja”. Lagu ini masuk menjadi salah satu lagu dari album solo Denny Frust ke-tiga, “Mari Bergerak Kawan!” yang telah dirilisnya tahun lalu.

Bisa jadi, Denny Frust adalah penyanyi ska yang sibuk. Menekuni jalur sebagai solois musik Jamaika dan pencipta lagu membuatnya rajin menyapa penyimaknya diberbagai daerah, hingga bergerak ke tanah serumun di Malaka. Diantara kesibukannya, fenomena masyarakat di media social juga menjadi perhatiannya. Seperti halnya saat ini, perhatiannya tertuju soal banyak orang yang gemar menceritakan segala hal termasuk mengungkapkan perasaaan kepada orang yang dicintainya. Sebab tak berani mengungkapkan secara langsung, akhirnya ‘curhat’ di media sosial, dengan harapan orang yang dicintainya membaca curhatannya. Fenomena inilah yang hendak Denny sampaikan melalui single terbarunya “Katakan Saja”.

“Lagu ini saya ciptakan dari postingan teman-teman di sosmed [sosial media]. Mereka cerita tentang orang yang mereka cintai, tapi terlambat untuk mengungkapkan perasaannya. Banyak yang malu mengungkapkan akhirnya disamber orang. Nyesek kan?” ujar Denny, seperti yang dituliskannya untuk HujanMusik!.

Masih menggunakan lirik yang simple dan memotivasi, “ Katakan Saja” merupakan kesaksian Denny yang menggambarkan kedekatan malu-malu yang bisa berujung pilu. Bahwa banyak yang sudah dekat dengan orang yang dicintainya tetapi karena banyak pertimbangan malah malah lolos dari targetan. Karena itulah Penyanyi yang dijuluki Prince of Ska Indonesia ini mengajak menderas logika, kalua bisa langsung kenapa ditunda? Apalagi urusan perasaan, jangan terlalu banyak pura-pura.

Sebuah cara memotivasi dengan riang gembira. Paling tidak itu yang saya temukan saat menyimak single barunya ini. Alunan musik ska yang naik turun menjadikan lagu ini asyik dinikmati, terlebih dengan beberapa aransemen solo saxophone dan sentuhan keroncong di interlude lagu membuat “Katakan Saja” berasa unik. Saya lebih melihatnya sindiran special tanpa angan-angan.

“Katakan Saja” telah beredar dan bisa disimak di seluruh digital platform tanah air. Menemani kesibukan off air Denny Frust menjalankan ibadah tur album ke beberapa daerah.

Sehat selalu Denny Frust.

….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *