Pop Kedua Sutowo Mowoarso untuk Industri Musik Nasional

Pop Kedua Sutowo Mowoarso untuk Industri Musik Nasional

Sutowo Mowoarso, solois Kebumen yang telah merilis single kedua. Foto : dok.Sutowo

Artikel : Anggitane

[HujanMusik!], Kebumen  – Kerlip lampu mengejap dari halaman rumah makan. Mengerling seperti memanggil pengelana jalur selatan pulau jawa untuk singgah. Tak kuasa menolak, saya arahkan armada Daihatsu 1495 CC yang sedang kami kendarai untuk menepi. Berbagi ruang dengan puluhan armada sejenis, melepas lelah dan meluruskan badan sejenak. Lagi pula dini hari baru saja terlewati. Tak ada salahnya meneguk minuman hangat dan panganan sekedarnya. Sembari menanti panggilan ibadah pagi.

Papan nama besar terbaca dengan jelas. Menunjukan nama besar rumah makan yang berjaya dimasanya. Rumah makan singgahan para pengendara jarak jauh saat melintas di jalur Gombong-Kebumen. Saya terusik dengan nama Kebumen yang menandai lokasi dimana saya sedang berada. Terusik karena dari Kabupaten seluas 1.681 km² itu beberapa talenta musiknya tak sedikit yang ambil bagian dalam kancah industri musik tanah air.

Setidaknya dari telisik peramban yang saya lakukan. Wilayah yang lekat dengan identitas “ngapak” itu tak sedikit talenta yang merilis karya dan bangga dengan ciptaan-nya sendiri. Salah satu yang singgah adalah penyanyi solo bernama Sutowo Mowoarso. Jejak digitalnya terekam berkat single “Di Setiap Cara” pada awal 2019. Sisanya beberapa video musik yang meng-cover karya-karya musik populer yang mendapat respon cukup baik di kanal berbagi video YouTube.

Melanjutkan sukses single perdananya, Sutowo Mowoarso kembali mengeluarkan single terbarunya berjudul “Nanti”. Sebuah lagu yang konon sudah ditulis pada tahun 2009 oleh seorang content creator film pendek bernama Rendra Polapike.

Masih dengan format solo dan musik pop yang ringan, single ini berkisah pengalaman sang penulis, tentang sebuah cerita cinta multi tafsir. Mengungkap banyak hal yang relevan dengan situasi hati pendengar yang merasakan.

Dalam proses perekaman “Nanti”, Sutowo Mowoarso masih menggandeng Pandu Violamon sebagai produser. Seorang aktivis kreatif setempat yang memiliki pengalaman bidang produksi musik serta audio.

Hasilnya, karya yang rilis beberapa bulan dari single pertama itu meraih perhatian kalangan penikmat musik. “Nanti” resmi rilis per 5 Oktober 2019 dalam format audio dan video. Single ini sudah bisa dinikmati di gerai musik digital (iTunes, spotify, joox, apple music, dan lainnya) sedangkan dalam format video klip tersedia di kanal Youtube Sutowo Mowoarso.

….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *