Sekuel MORSH dengan Album Perdana

Sekuel MORSH dengan Album Perdana

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Jakarta  – Sisa hujan badai masih basah terasa, menggenangi waktu menuju pungkasan kerja. Semburan air langit yang membingungkan, dinanti-nanti saat kemarau, dihindari saat tiba dengan tiba-tiba. Penantian yang tak berakhir dengan suka cita, kecuali hujan pertama. Tapi begitulah hujan, datang dan pergi dengan segenap pergunjingan. Tak ubahnya penantian album pertama MORSH yang muncul setelah single “Abadi” wira-wiri sejak bulan kedua tahun ini.

Enam bulan lebih adalah hitung-hitungan angka proses demi “Major Minor”. Rangkuman karya penuh Winky Wiryawan (Gitar), Tofan Topano (Bass dan Synth) dan Diano (Vokal). Membawa bendera MORSH, ketiganya seperti dikejar tenggat atas nama komitmen. Menyusun album yang berisi enam buah lagu karya kolaborasi mereka.

Dibuka dengan “Over Blended” sebagai lagu pertama dengan nuansa megah, melodi synth dan kocokan gitar yang repetitive. Tampaknya single pembuka itu cukup berhasil menarik mood untuk menuju lagu berikutnya. Kali ini ada judul “WHAT’S GOIN ON” yang bernuansa pop elektronik catchy, terdengar seperti lagu hymn yang cocok dinyanyikan bersama sama.

Lepas dari single kedua, “Satu Alasan Bahagia” meluncur menjawab keraguan makna bahagia. Diantara banyak hal yang membuat kita bahagia, salah satunya adalah mendengarkan lagu ini. Berlanjut kepada “Warna Warna”, sebuah lagu up-beat yang menggabungkan banyak elemen dan nuansa melodi di dalamnya. Penuh warna sebagaimana judul lagu tersebut.

Bukan tanpa alasan jika “Major Minor” menempatkan satu lagu bertempo pelan dalam set list-nya. Ada beban untuk memuaskan dahaga alunan balada pop klasik. Maka “Wonderman” menjadi satu-satu nya tempo pelan diantara nomor cepat album ini.

Sebagai penutup, persembahan “Aku” menjadi lagu pengingat pada spirit indie rock era 2000-an awal. Dikemas dengan sound elektronik nan oldskool dengan permainan gitar yang berbuih dan melodius. Tak terasa kalua saya ingin terus memutar lagu-lagu album ini dari pertama.

“Major Minor” direkam, mixing dan mastering di Gema Studio. Sebuah pencapaian penting MORSH karena berhasil menuangkan apa yang mereka pikirkan di album ini. Keberanian menggabungkan selera kiri (indie) dan selera kanan (pop) menjadi refleksi dan alasan kuat kenapa album ini berjudul “Major Minor”.

MORSH adalah band Jakarta, berdiri sejak 2017 yang sebelumnya telah mengeluarkan dua single yang berjudul “Sequel” dan “Abadi”. Kolektif ini telah resmi merilis album perdananya pada tanggal 8 November 2019 di seluruh portal digital, berikut satu video lirik lagu “Satu Alasan Bahagia” di kanal youtube. Video yang akan bersambung dengan video lirik “Wonderman”.

….

One thought on “Sekuel MORSH dengan Album Perdana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *