Jejak Rindu Mitty Zasia Kepada Ibu

Jejak Rindu Mitty Zasia Kepada Ibu

 

Artikel : Anggitane

 

[HujanMusik!], Yogyakarta  – Lorong sebuah kantor layanan publik urusan pajak daerah menjadi persamuhan saya pagi itu. Tiga tahun dengan status jelata penunggak pajak membuat saya tak nyaman. Surat tagihan yang singgah ke alamat lama dan terbaca rutin oleh sang penerima, mau tak mau menjadi tekanan untuk melakukan pelunasan. Maka sayapun diarahkan pada nada antrian layanan.

Nada panggilan antrian memang menjemukan. Diputar secara program dengan memperdengarkan suara jemu, datar sekenanya dan nir emosi. Kemasan program yang entah kenapa tak menarik minat.

Sedikit menghibur, saya coba pusatkan perhatian pada layer televisi pintar yang tengah memutar musik dari channel YouTube.

Mitty Zasia, salah satu talent platform pemutar video paling popular itu tampak sedang menggulirkan “Saat Kau Tak Disini”. Sebuah repackage lagu milik Pongky Barata yang popular bersama pop Yogyakarta, Jikustik.

Dari sini saya mensyukuri kejelian petugas yang dengan sengaja memutar video Mitty Zasia. Menunggu antrian dengan menyimak suara sendu cukup membantu melupakan nada jemu pemanggil nomor.

Sebagai penyanyi YouTube yang memiliki banyak penyimak, Mitty Zasia telah banyak mengunggah video cover lagu Indonesia populer dan mancanegara.

Bahkan kabarnya ia telah merilis single sebagai identitas diri seorang penyanyi.

Berangkat dari minat dan mimpinya untuk memiliki karya sendiri, Mitty Zasia berkolaborasi dengan Hallo Record merilis single “IBU”. Karya ketiga setelah sebelumnya menuai banyak penyimak channel dengan suara khasnya.

“IBU” pada akhirnya menjadi jejak kerinduan Mitty Zasia terhadap perempuan yang melahirkannya. Posisinya yang saat lagu itu diciptakan sedang mengenyam pendidikan di Yogyakarta, terpisah jarak dengan keluarga dan kampung asal.

Dirilis pada 20 November 2019, “IBU” adalah karya dari Danang Prima yang mempercayakan Mitty zasia untuk menyanyikanya.

“Karya yang sebelumnya pernah dibawakan oleh Jasmine Elektrik, karena sebentar lagi akan bertepatan hari ibu pada 22 desember nanti, harapanya karya ini memberikan makna yang special pada momentum hari ibu kelak,” ujar Mitty Zasia.

Single ke-3 ini mengisahkan seorang ibu menuntun anaknya dari sejak kecil di pelukan hingga menggapai cita – cita nya. Dalam perjalanannya menekuni proses pendewasaan diri, sang anak terkadang tidak sengaja melukai hati ibunya, sehingga dia minta untuk selalu diingatkan oleh ibunya dengan doa.

Sebuah ungkapan bahwa kasih ibu tak terbantahkan oleh waktu.

Sebagaimana proses produksi video musik untuk channelnya yang lain. Pengalaman meng-cover lagu dari berbagai genre selama hampir setahun membuat Mitty Zasia tidak kesulitan membawakan “IBU”. Single yang secara serentak sudah bisa disimak di berbagai platform musik digital per 20 November 2019.

….

One thought on “Jejak Rindu Mitty Zasia Kepada Ibu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *