The Rules Rilis Karya untuk Skena Kota

The Rules Rilis Karya untuk Skena Kota

The Rules, 70’s punk Kota Bogor. Sekian lama menanti, tahun ini mereka merilis album penuh “Depression”. Foto : The Rules

 Artikel : Rinjani Reza

HujanMusik!, Bogor – Sedang tidak berada pada musimnya hujan, petir sedang minggir, banjir ibukota tengah reda dari media massa dan hujan turun sekenanya saja, tak ada yang istimewa. Namun hujan rilisan musik kota tampaknya perlahan tiba dan tengah menuju masa persemaiannya. Paling tidak itu yang ditunjukkan The Rules, band 70’s punk kota hujan.

Belum lama kelompok yang terbentuk pada 2012 ini merilis “Depression” sebagai bentuk catatan karya skena punk kekinian. 11 track mereka lepas dalam album ini, menggenapi demo lagu yang sudah tersebar lebih awal secara pertemanan dan unduh massal. “Depression” pada akhirnya menjadi penguat eksistensi The Rules di skena Bogor, sekaligus pemuas dahaga setelah sekian lama dirundung penantian terbitnya album.

Beruntung…Bzen (gitar/vokal), Guns (gitar/vokal), Kumis (bass) dan Bogel (drum) adalah keturunan makhluk sosial. Pertemanan dan perjumpaan mereka dengan Pati (The Kuda) berbuah kongsi, dan tersebutlah Tumbila Records  (Bogor) sebagai label yang menaungi produksi album mereka. Album yang ditunggu dengan formasi baru setelah Ecot (gitar) memutuskan keluar pada 2014 silam.

Modal album “Depression”dengan 11 lagu dengan beberapa track lagu lama yang di rekam ulang, The RULES siap memuaskan dahaga dengan sound punk 70’s yang terdengar renyah dalam balutan lirik yang nyeleneh penuh kesederhanaan, makna keseharian menjadikan album ini pantas disimak. Bahkan saya mendapati satu track yang bernuansa reggae ala-ala pada lagu yang berjudul Baby don’t Go!!! Dengan betotan bass yang pasti bikin jempol kaki goyang-goyang. Belum lagi isiian sing a long yang mengajak menghafal lirik.

Sungguh menjadi hal yang segar diantara deretan band punk kota hujan lainnya. Semoga album The Rules mampu mengajak dan menyemangati band band punk kota Bogor lainnya untuk mulai merilis album.

Karya layak memang pantas diperdengarkan, bukan disimpan atau sekedar materi latihan.

Maju terus The Rules…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *