Perasan Rasa ‘Annihilate’, Single Anyar ‘trytowakeup’

Perasan Rasa ‘Annihilate’, Single Anyar ‘trytowakeup’

Artikel : Anggitane

HujanMusik!, Bogor – Mengenal unit pop punk misterius semacam ‘trytowakeup’ memang harus pandai-pandai merawat kesehatan jiwa. Tak cukup hanya dengan membaca terusan pers release yang mereka kirimkan ke email redaksi HujanMusik!. Apalagi menuju jam deadline disela-sela kegiatan panitia pemilihan RT di lingkungan komplek. Beruntung masih ada sedikit benang merah yang memaksa saya harus menuliskan hajatan mereka saat ini juga. Whatsapp ampuh seorang Graditio, seniman visual yang kini aktif sebagai penyambung lidah liputan…hahahahaha.

Jadi begini, ‘trytowakeup’, unit pop punk yang terbentuk di Bogor pada 2006 ini berencana menggelar karpet merah untuk single terbarunya berjudul ‘Annihilate’, Minggu 18 Maret 2018.  Single terakhir yang sukses mereka rekam di Fake Hero Records, Bogor. Kemasan berbeda ‘Annihilate’ mereka klaim lebih spesial dibanding yang ada pada album mereka sebelumnya. Baik dari segi lirik maupun warna musik.

Berkutat pada persoalan sifat sombong, lupa diri yang rentan hinggap dalam benak setiap manusia, ‘trytowakeup’ sepertinya tengah berusaha memaparkan energi positif. Paling tidak jika ditilik dari upayanya menyisipkan pesan moral bahwa sikap sombong semacam itu tak perlu dipelihara, justru sebaiknya dihancurkan. Mereka sepertinya hendak menitip harapan lagu ini bisa membangkitkan semangat untuk berkarya, sesaat setelah prahara rumah tangga sempat menerkam mereka.

Menariknya mereka tak bersuara sendirian dalam single ini. Ada nama Vadil [my lovely bacteria/Pom Bensin] yang mengisi track gitar. Single ini menjadi penanda formasi Budi Adihardyanto [vokal, gitar], Zhury Nugroho [vokal, bass], Afrysandry Utama [vokal, gitar], dan Arisyarief [drum] siap kembali eksis setelah sebelumnya pada 2016 silam merilis album penuh “WORK TO RAWK” dengan single andalan ‘Bebas’.

‘Annihilate’ pada akhirnya mendapat respon seorang Bonet, frontman Superiot. “Gue bingung ini lagu genrenya apa ya ?, punk, grunge atau hardcore ?…tapi asyik sih,” terang Bonet, seperti dikutip dari pernyataan trytowakeup.

Sementara itu, sesaat setelah saya dan Graditio mencoba memeras rasa menikmati single ‘Annihilate’ seperti tak asing dengan warna musik yang ditawarkan. Pada akhirnya kami menyampaikan selamat untuk ‘trytowakeup’ yang berani unjuk karya, merekam dan menyebarluaskan secara kolektif.

Selamat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *