Menuju SPRM Single Release Party

Menuju SPRM Single Release Party

Artikel: Husni Mubabrok

HujanMusik!, Bogor – September ini akan menjadi bulan yang sangat seru bagi penggemar musik di Bogor, setidaknya di dua pekan pertama. Selain Antartick yang membuat single release party, ada juga SPRM, band nu metal cadas dari Kota Hujan.

Setelah resmi merilis single berjudul “Year of A Down” pada April 2017 lalu dengan publikasi yang yahud, band yang namanya merupakan akronim dari Spread Positive Rage Movement ini akan menggelar Single Release Party tanggal 9 September 2017 nanti di Noble Roof Light, Jl. Pajajaran, Sukasari.

Menurut SPRM Single Release Party Committee, event ini digelar oleh Noble Roof Light dan indiestorsia.id, yang diadakan dalam rangka mengangkat kembali musik indie di Bogor, yang dinilai memiliki added value positif di komunitas musik Bogor.

Penyelenggara event ini secara langsung mengajak musisi-musisi indie Bogor untuk naik level dengan memanfaatkan kemajuan teknologi digital. Sebagai contoh, dengan dirilisnya “Year of A Down” secara digital, SPRM mendapat kesempatan untuk menyebarkan karya secara global, yang dapat didengar di penjuru dunia manapun, karena dengan platform yang dimiliki oleh digital store tersebut mencakup hampir semua negara di dunia.

Semangat ini pula yang disebarkan kepada musisi-musisi Bogor untuk jangan pernah takut membuat karya dan memperdengarkannya kepada khalayak banyak. Berbanggalah dengan karya yang dihasilkan, karena dengan berkarya berarti kita ikut peduli terhadap berkembangnya kreatifitas dan industri musik yang ada di Indonesia khususnya di Bogor.

Penyelenggara berharap event ini menjadi edukasi, acuan atau benchmark event indie di Bogor dari sisi publikasi. Promosi dan pelaksanaan maupun produksi event. Dan goal besar ke depannya adalah band Bogor dapat kembali tampil di skena nasional dan dapat dikenal khalayak pencinta musik Indonesia melalui karya dan penampilannya.

Dengan semangat SUPPORT YOUR LOCAL SCENE dan saling support antar musisi, selain SPRM yang tampil sebagai headliner, ada juga beberapa penampilan band yang cukup mumpuni, memiliki karya yang original dan cukup familiar di Bogor. Band-band tersebut mewakili genre-genre yang berkembang di kota Bogor, antara lain Superiots (Punk), Not For child (Rocksteady), Mary Ann (Melodic), Kraken (Metal core) dan Take One Step (Hard core).

Selain band yang tampil pada event ini, untuk after party akan hadir juga penampilan dari DJ Rudi Jackson feat. Rady Lan. Acara ini juga akan dipandu oleh Santi Kiky.

Penyelenggara berharap event ini dapat menimbulkan efek positif bagi perkembangan musik di kota Bogor. Dengan maraknya social media seperti instagram, facebook, twitter, path dll yang berkembang pada saat ini, berharap event ini juga menjadi materi yang bisa viral dan memiliki nilai baik bagi pergerakan musik indie.

Di event ini pun terdapat sponsor-sponsor yang support dan peduli terhadap skena musik indie di Bogor, terbukti dengan segala peran sponsor tersebut yang memungkinkan event ini terlaksana, sponsor yang ada dalam event ini terdiri dari beberapa industri kreatif lokal seperti clothing line, pomade , mens grooming, studio, kuliner, percetakan dan industri lokal lainya. Beberapa media online dan offline juga terlibat dalam perhelatan ini.

Event ini juga dipublikasikan di 2 titik videotron yang berada di pusat kota Bogor yaitu di titik depan Botani Square dan di jalur menuju tol Borr. Ini merupakan suatu bukti kemajuan di mana media mainstream eksklusif dapat mensupport event indie.

Artikel ini ditulis berdasarkan Press Release yang dibuat SPRM Single Release Party Committee. Dengan persiapan yang demikian matang dan semangat saling support itu, kita tentu memiliki ekspektasi yang besar terhadap event ini. Bukan tidak mungkin, dalam event ini akan muncul beragam spektakel yang, sesuai harapan penyelenggara, dapat berimbas positif terhadap perkembangan musik di Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *