7 Soundtrack Perjalanan Ciapus – Bogor Kota

7 Soundtrack Perjalanan Ciapus – Bogor Kota

Artikel Rizza Hujan

HujanMusik!, Bogor – Menempuh perjalanan demi menunaikan kewajiban, entah itu sekolah, kuliah, bekerja, rasanya sudah menjadi hal lumrah untuk setiap individu yang katanya merdeka.

Tidak banyak yang bisa dilakukan saat mengemudi atau mengendarai motor. Jika beruntung ada yang menemani, bersyukurlah hidupmu tidak begitu sepi. Tapi ada juga orang-orang yang diciptakan untuk bepergian sendiri. Mereka ini biasanya jomblo yang sedang mencari jati diri. Naik angkutan umum juga masih jadi pilihan orang untuk bepergian.

Bicara Bogor hari ini, tidak bisa lepas dari jalanan yang macet, apalagi jalur Ciapus menuju Bogor kota. Cikaret, Pancasan, Empang, adalah ujian kesabaran bagi mereka yang berdomisili di wilayah Ciapus.

Mendengarkan musik jadi salah satu pelarian mengusir kesepian dalam perjalanan atau melebur dalam kemacetan.

HujanMusik! punya rekomendasi nih buat kamu yang tinggal di Ciapus. Tidak cuma lagu yang menggelorakan semangat, tapi ada yang membawa suasana gloomy dan membuat kamu berpikir pula.

Ini dia soundtracknya :

Hark! It’s a Crawling Tar Tar – “Jual Daki Tuk Sesuap Nasi”

Tema lagu ini sebenarnya tentang orang-orang yang menghalalkan segala cara demi mendapatkan uang. Tapi cocok juga untuk memulai hari. Musik berdistorsi berkecepatan tinggi dan judul yang memang nyata terjadi sangat pas jadi mood booster di pagi hari.

House of Pain – “Jump Around”

Lagu ini cocok didengarkan dalam mobil, apalagi custom car. Cobalah dengarkan “Jump Around” saat macet dan mulai berimajinasi kalau mobil kamu baru selesai di-rip off sama XZibit di garasi Pimp My Ride. Dijamin, kamu akan segera ikutan ngerap dan mulai loncat-loncat. Si mobil pun ikutan pumping membelah kemacetan.

Copeland – “By My Side”

Lagu ini cocok didengarkan saat mengendarai motor dengan kecepatan sedang, apalagi di jalur Ciapus yang terkenal kesejukannya. Angin yang menerpa menambah sensasi kenikmatan perjalanan.

Closet38 – “Terbit”

Lagu ini mempunyai pesan positif yang dalam. Katanya, “Terbit” adalah lagu terakhir yang sempat direkam Closet38 sebelum memutuskan untuk bubar. Coba dengarkan dan simak liriknya, ada nuansa sedih dalam komposisi musiknya. Sebetulnya “Terbit” termasuk lagu yang cocok didengarkan setiap saat, termasuk saat berkendara atau bersepeda. Dengarkan lagu ini dan semoga kamu jadi manusia yang lebih baik.

KOIL – “Lagu Hujan”

“Lagu Hujan” cocok didengarkan dalam mobil saat terjebak kemacetan dan di antara gemericik hujan. “Menunggu lama hingga hujan reda”.

Daft Punk – “Lose Yourself To Dance”

Musik para robot Daft Punk memang ideal dimainkan untuk mereka yang gemar berjoget. Tapi tidak berdosa jika didengarkan saat berkendara. Malah, akan memberikan pemahaman baru saat irama catchy terdengar tapi kamu tidak bisa bergerak banyak karena sedang berkendara.

The Doors – “The End”

Jadi, tujuan mendengarkan lagu ini saat perjalanan adalah untuk coba menerka maksud Jim Morisson membuat “The End” karena ini adalah lagu termisterius sepanjang masa.

Itulah 7 lagu pilihan HujanMusik! untuk menemani perjalan kalian warga Ciapus dan sekitarnya.

Kalau ada referensi lain sila share di kolom komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *